Lebaran Sebentar Lagii…


Haaaiiiii,,,, Haalooooo… Apakabar semuanyaaaa??? Yang puasa gimana puasanya?? :)

Btw, kalau bentar lagi lebaran pasti aku ingetnya lagu bimbo di atas deh. Jadi terasa banget gitu lebarannya, hihihihi.

Nah, kalau udah mau lebaran gini, pasti aku heboh deh nyiapin perlengkapan lebarannya. Lalu apa-apa aja yang aku persiapkan?

BAJU BARU..

Anak kecil banget yak, hihihihi. Tapi biarin, soalnya kalau gak ada baju baru itu gimanaaaaa gitu rasanya yak.. :P Tentu kalau udah beli baju gak mungkin gak beli yang lain-lainnya kan yak, jadilah aku kemaren juga beli sendal dan tas :mrgreen:

Hasil belanjaan, gak banyak kan yak :P

KUE

Gak lengkap dong yak kalau lebaran gak pake kue, jadilah aku dan ibu heboh buat beli kue untuk lebaran. Iyaaa,,, beli gak buat soalnya males :P

Pajangan kue kering di rumah

Lihat deh kue yang paling kanan, pernah lihat gak? Yak, bener… itu aku buat ngelihat kue kering dari mbak bebe dipostingannya yang ini . Hasilnya gimana niee? Pertama nyobain resepnya pait aja dong :cry:

Mikir apa kekurangan gulanya yak? Atau apa? Atau apa? Kemudian ibukupun bilang sepertinya kebanyakan cokelatnya deh dek Diresepnya kan 100 g tuh, jadi percobaan pertama aku padahal udah pake 90 g aja, tapi masih pait aja dong :( Akhirnya dipercobaan kedua aku pake 50 g aja dan Alhamdulillah hasilnya gak pait lagi.

Kalau ada mbak bebenya baca postingan ini mau nanya dong, apa ini pengaruh jenis cokelat bubuknya yak? Aku pake cokelat bubuk khusus kue gitu deh yang gak ada rasanya sama sekali, dan emang setiap aku buat kue yang pake cokelat seperti ini pasti ujung-ujungnya pait *hiks*

Kue kering cokelat

Kalau ada yang mau buat juga, silahkan langsung ada lihat resepnya di blog mbak bebe di sono yak. Aku ngikutin sama persis deh dengan resepnya. Cuma bedanya di cokelat bubuknya aja yang aku pake 50 g aja biar gak pait >.<

***

Masih ada beberapa hal yang perlu disiapin buat lebaran ntar seh. Kayak mau pake model hijab kayak apa pas sholat ied ntar nyiapin ketupat, beres-beres rumah (yang dalam hal ini tugasku cuma beres-beres kamar sendiri aja dong :P ) dan beberapa hal kecil lainnya yang buat semangat banget untuk menyambut lebaran kali ini. Wuhaaaaa,,, tinggal 6 hari lagi gitu :mrgreen:

Bagaimana dengan persiapan lebaran temen-temen blogger ne? Pasti seru juga dong yak? :)

96 thoughts on “Lebaran Sebentar Lagii…

  1. persiapannya sepi2 aja di sini ;(
    sibuk kerja soale
    gak ada kue
    gak ada baju baru
    eh soal baju baru mah udah dari jaman kapan tau deh gak beli2
    klo pun nanti ada masakan kayaknya pesan ke ipar2 aja hehehe

    met menyambut lebaran ya nie

    • kalau aku kerjaan udah gak ada kegiatan lagi malahan mbak.. tinggal kegiatan rutin aja.. ntar disambung habis lebaran deh kayaknya.. hehehehe..

      kalau di pontianak gak bisa gak ada kue.. soalnya yang dateng ke rumah itu rame banget.. bisa sampe seminggu lebih masih ada tamu..

      sama-sama mbak nique.. selamat menyambut lebaran juga yak :)

  2. wow .. rajin banget Niee bikin kue sendiri, mnrtku emang enak bikin sendiri kue kering itu drpd beli, buat yg ada waktu sih, byk juga soalnya yg pesen .

    laguny atak klik dulu ah .. dah lama ndka dengerin lagu Bimbo ini :)

    • lagi pengen mbak el.. hehehehe… ternyata gak lama juga buatnya.. satu resep cuma 3 jam aja kemaren pas buat.. jadi semangat buat lagi deh.. :D

      lagu bimbo emang easy listening ya mbak.. aku suka rata-rata lagu mereka :)

  3. huaaaa resepnya dicoba.. ^___^
    aku juga pakai coklat bubuk untuk kue kok Niee. Mungkin emang masalah selera kali ya? soalnya menurutku rasanya pas paitnya.. >_< Cuma suka ga rasanya setelah kamu kurangin coklatnya jadi 50g? semoga enak ya.. :D

    Hua, udah siap2 buat lebaran aja nih.. aku ga ada persiapan khusus buat lebaran.

    • Iya mbak.. Pas banget momennya emang nyari resep buat kue lebaran.. Hehehe..

      Iya yak.. Sepertinya emang seleranya yg beda.. Soalnya beberapa kali aku nyobain resep yg pake cokelat semuanya jadi pait.. Hmmm..

      Tapi setelah dikurangi xokelat bubuknya jadi pas seh menurut aku :D

  4. menjelang lebaran aku masih kukuh untuk menabung demi android agar aku dpt mobile blogging dengan mudah :D

    sampai lupa sandalku sudah putus, musti beli baru…. tapi kalau beli aku harus mengorbankan tabungan android :(

  5. Disini persiapannya sepi…
    gak ada jalan-jalan buat nyari baju baru, tapi udah nyiap-nyiapin kue…
    Ah, tapinya saya udah beli sepatu sendal baru *pamer* :mrgreen: Lumayan, buat ntar lebaran dipakai jalan-jalan keliling perumahan.

  6. alhamdulilah puasa saya aman aman xixixixix :D
    waaa ga kerasa yaa udah cpet banget mau ke lebaran di rumah pun saya sibuk banget bikin kue,sibuk beli baju yang sampe sekarang belum ada yang cocok wkwkwkw :D malah curhat ..
    tapi bner deh suka cita nya dapet banget padahal lebaran nya belom wkekeke :D

  7. Wah luar biasa nih. Kreatif, Tidak seperti saya untuk kue kue lebaran aja tinggal beli aja. Soalnya kepepet sih waktunya. Mana udah memet, dan juga kami belum punya pembantu jadi apa apa masih keteteran hihiiihihii.

    • Aku dulu juga beli.. Dan skrg juga beli sebagian bang.. Lagi pengen aja lebaran skrg.. Hehehe..

      Soal pembantu aku seh gak ada.. Emang gak pernah punya pembantu seh di rumah.. Jadi berjalan aja seperti biasa.. :)

  8. Wah sudah ready untuk lebaran nih..
    DUlu sekali waktu masih di Biak ya selalu bikin kue lebaran sendiri, tapi setelah pindah ke Medan, Mami saya memilih beli saja, karena capek kalau bikin sendiri…

    • Udah ready dong mbak.. Hehehehe…

      Aku malahan baru tahun ini ada.buat di rumah.. Lagi kepengen soalnya.. Tahun tahun sebelumnya seh males.. Hehehehehe…

    • Waaaahhhh.. Kalau disini kue yg lebih penting dr baju.. Tahun lalu aku malahan gak.ada beli baju.. Soalnya di pontianak tamunya rame.. Jadi klo gak ada kue susah.. Hehehehe

  9. Aku masih belum beli yang baru, bukan ngga punya duit sih,.. masalahnya dari dulu paling benci desak2an, ngga nyaman kalau ruang ganti harus ditungguin dan ngantri :D

    • Hahahaha.. Sama dong dengan aku.. Aku juga gak suka.. Makanya ada yg beli online aja.. Atau kalau di mall siang kan masih sepi tuh :mrgreen:

  10. Selamat lebaran dulu deh hihihiii soale bakal jarang buka blog nih krn mau mudik :)
    Mbaaaakkk…kue2nya cantik banget dalem toples, aq malah gk ada persiapan sama sekali *ya iyalah bok kan mau ditinggal pulkam* gk beli baju juga, yg ada nafsunya beli baju baby meca doang hahahaaa beginilah krn sdh berstatus emak :D

  11. wohohohoho, mbak heboh sendiri… hehehehe, sayangnya gara2 banyak yang melakukan persiapan buat hari raya banyak yang ninggalin sholat isya’ sama taraweh berjamaah.. shofnya semakin maju gara2 ibuk ibuk pada belanja di pasar… hehehhehe

    semoga menjadi pembelajaran bagi semua..

    • hmmmm…. kalau itu aku gak bisa komentar yak.. masalah ibadah menurut aku adalah masalah antara manusia dengan Allah.. atas kesadaran sendiri :)

  12. baju baru…
    makanan banyak…
    semuanya hanya luarnya saja dan kadang ini yg malah diperhatikan…
    padahal makna sesungguhnya adalah kembali suci dan yg dimaksud adalah rohani tentunya…. :)

    • rohaninya tetep terjaga lah mas… masih ada banyak waktu untuk memanfaatkan semua kegiatan.. tinggal bagaimana manusianya aja yang mengelola..

    • mulai masak gedenya biasanya H-2 bun.. kalau disini seh cuma sayur lodeh aja.. kalau gak salah aku pernah fotoin di postingan aku tahun lalu deh pas lebarannya.. tapi lupa apa judulnya.. hehehehe

  13. alamakkkk..kue kuenyaaa bikin untmupengg.
    wahhh ga kerasaa yaa udah mau lebaran aja. selamat merayakan hari raya idul fitri semuaa.

    salam kenal. bolehh lho kunjungannya kerumah saya. makasi.

  14. Share di sini aje ya mba, moga kepake kalo ada yg mau nyoba resep choco chipnya hehe
    -tepung 250 gram, ane pake yang protein tinggi
    -garam 1tsp
    -butternya 225 gram
    -dark brown sugar, alias gula merah yang gelap biar ada efek ke warnanya
    -lemon juice 1 tsp
    -vanila extract 1stengah tsp
    -1 telur (putih dan kuning)
    -1 telur (kuningnya doang), tapi kalo pengen cookiesnya agak keras, bawain aja sama putihnya
    -chocolate chip, secukupnya
    (tsp->teaspoon)
    kalo methodsnya biasa aja kaya bikin cookies secara umum, bakenya 12 menitan.. Sekian hehee

  15. toplesnya Niee mirip sama toples di rumahku. tapi toples ku yang itu udah pada ilang semua entah kemana. padahal aku suka banget sama toples itu.
    persiapan lebaran di rumah? paling beberes rumahku yang udah kek kapal pecah ini Nie. sekalian bersihin hati *iki opo!??!?

    • Merk toples itu emang terkenal banget pas tahun awal 2000an ya is.. Dan karena ibu aku suka banget sama modelnya jadi dipertahankan sampe skrg.. Belom ketemu lagi toples model baru yg bgs gt.. Jadi tetep disatu hati #eaaa..

      Eitss.. Siapa tahu habis berbenah hati bisa dapet tambatan hati ;)

  16. Mbak Nieeeeeeee.. huaa,, udah lama ga mampir.hehee…
    btw, klo pns pastilah dpet THr-yah.. mkanya wajib beli baju baru. hihi
    saya mah ga beli baju baru, mbak.. pengennya selesai lebaran aja beli baju barunya
    soalnya, katanya sih, permintaan melonjak, harga juga melonjak.. hohoh

    • PNS gak dapet lung THR.. Gak ada anggaran khusus deh setahu aku thr itu.. Adanya ya gaji 13.. atau kalaupun dapet cuma kebaikan hati bos besar dikantor masing masing yang ngasihnya juga semampu kantornya aja..

      Btw.. Soal baju.. Bukannya malah pas lebaran ini banyak.diakon yak? karena aku beli pake merk dan aku tahu pasti harga baju di merk yg aku beli.. Jadi merasa utg deh beli sekarang2 ini :D

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s