Hak, Tanggungjawab, dan Handphone


Haaaaiiiiii Halooooooo,,, Apakabar semuaaaaa….?? Hari ini hari senin kan yak? *mulai disorientasi hari*

Hari ini aku posting dari rumah loh. Iya, prajabatannya emang udah selesai hari sabtu tanggal 30 Juni kemaren. Lalu kenapa aku gak segera masuk kantor hari ini?

Seperti yang pernah aku tulis sebelumnya, bahwa jadwal prajabatan aku itu hingga 4 JULI nanti. Surat tugas dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga telah dibuat sampai tanggal 4 Juli (walaupun aku sangsi juga apakah pihak BKD sudah mengantarkannya ke instansi tempat aku bertugas) karena pas prajabnya aja pengumuman lewat SMS aja gitu loh. Sama sekali gak ada surat resminya >.< (jadi wajar aja yak kali kalau masyarakat merasa pelayanan kami para aparatur mengecewakan, karena antar instansi aja kami masih merasa dikecewakan kok).

Tapi keadaanpun mulai berubah *halah* karena ternyata tanggal 3 JULI nanti di Pontianak akan dilangsungkan MTQ Internasional dan para pendukung serta pengisi acaranya dari kabupaten/kota di Kalbar akan diinapkan di Badan Diklat yang selama ini aku tinggali selama Prajab. Maka kamipun diusir dengan terhormat *bangsaiiii*

Karena jadwal prajab sudah dibuat jadi pihak Bandiklat mewanti-wanti kami bahwa surat tugas itu sampai tanggal 4 Juli dan sudah seharusnya (dengan sedikit memaksa) untuk kami masuk ke kantor masing-masing itu tanggal 5 Juli. Ya, aku juga sudah sering yak mengikuti kegiatan dengan menggunakan surat tugas begitu, tapi kalau udah selesai mau masuk atau gak masuk gak ada tuh yang maksa. Lagian udah pada gede dan mikir kali yak tanggungjawab dan tugas masing-masing.

Entah karena gak pernah liburan atau emang pemanfaatan dari ‘surat tugas’ itu kebanyakan peserta langsung sibuk memastikan bahwa gak boleh ada peserta yang masuk sebelum tanggal 5 JULI. Bahkan sampe dipastikan berkali-kali loh! Ya menurut aku itu hak masing-masing peserta untuk memilih seh asal jangan memaksa. Karena aku sendiri sudah merencanakan untuk masuk hari selasa besok.

Kenapa? Bukannya sok rajin atau apaan seh. Karena merasa waktu gak akan cukup aja kalau aku masuknya terlalu lama, soalnya minggu depan akuharus ke Bandung buat mengikuti acara laporan pertanggungjawaban. Mana laporannya belum sama sekali aku buat pula. Jangan sampe aku harus lembur sendirian di kantor deh! Dan pemikiran aku seh kerja jangan hitung-hitungan hari aja seh untuk kerja, kita bukan pelajar atau mahasiswa lagi woy yang punya waktu libur, kalau emang udah capek, kan bisa minta ijin atau cuti gak usah pake azas pemanfaatan *digetok teman satu asrama* :lol:

SOAL HANDPHONE
Selama mempunyai HP pribadi terhitung aku sudah punya 4 jenis HP. Dua bermerk Nokia (yang pertamanya lupa jenisnya, yang kedua itu N73), satu merek Blackberry (gemini) dan terakhir ini bermerk Samsung (SGS II). Permasalahan disetiap HP yang aku punya itu selalu aja sama, yaitu baterai selalu ngedrop :(

Paling parah itu ya yang terbaru ini. Belum juga setahun HPnya udah ngedrop sekarang. HP aku gak bisa bertahan 1 hari aja tanpa di cas. Bisa 2 sampe 3 kali ngecas gitu deh. Dan permasalahan yang paling menyebalkan adalah ngecasnya harus dimatikan dulu HPnya. Kalau gak dimatikan malahan makin ngedrop lah tuh baterai.

Kata abang aku seh ini karena HP aku yang sekarang sering aku pake internetan dan yang salah dari kebiasaan aku adalah sering ngecas ditinggal gitu dimalam hari. Ini sebenarnya murni karena yang aku tahu bahwa ngecas HP itu harus sampe full, gak boleh yang namanya dicabut sebelum penuh (tapi aku lupa juga dapet infonya dari mana >.< ) Tapi setelah aku merubah kebiasaan aku (yang cabut pasang pas ngecas) malah jadi ngedrop seperti sekarang ini dong HPnya :cry:

Kalau temen-temen gimana seh cara ngecas HP yang benernya? Aku pasang poling yak, mohon di isi dan diceritakan kebiasaannya juga dengan HPnya. Aku kesel banget loh,karena kebiasaan aku berBW ria lewat HP jadi gak bisa terlaksana lagi sekarang :(

Tentang FILM

Kemaren malam aku nonton Madagascar 3 (akhirnya) setelah 2 kali gak jadi karena kehabisan tiket dan satu lagi karena gagal kabur dari asrama :P Yang paling aku sukai dari film ini adalah efek 3Dnya. Rasanya udah sering aku nonton film 3D tapi gak pernah terasa yang gimana gitu dong 3Dnya. Tapi film ini bener-bener terasa log efeknya. Jadi aku menyarankan untuk yang pengen nonton film ini maka tontonlah dengan 3Dnya :mrgreen:

***

Yak, segitu aja yak cerita dari aku. Selamat hari senin semuanyaaa… Semangat buat besok masuk kantor neh.. hup hup hup!!! :)

sumber gambar :

http://teenlifequotes.blogspot.com

46 thoughts on “Hak, Tanggungjawab, dan Handphone

  1. kalau drop tergantung aplikasi yang ada di dalam HP kamu,terutama Android itu paling boros kalau kagak di turn off aplikasi yang tdk penting

    • huwaaaa… aplikasi aku yang pake penting semua sepertinya deh >.<

      dan juga dulu dengan aplikasi yang sama baterainya juga bisa tahan kok.. sekarang aja yang gak bisa lagi :(

  2. mari liburan.. :D

    soal hape mah, sebaiknya dibiarkan sampe full saja dulu, baru dicabut..
    soal cabut pasang sih sebenarnya tidak diperkenankan karena akan mempengaruhi kondisi baterainya, bisa dikatakan ada penurunan kapasitas yang mengakibatkan driop.. :)

    • nah kan.. aku juga pernah dengar seperti itu,, tapi kata abang aku gak bagus kalau HPnya sampe penuh gitu..

      tadi ada baca juga seh lebih baik ngecas itu sebelum ngedrop dan batas waktunya 3-4 jam aja.. hmmm…

    • *angguk-angguk*

      sekarang juga mulai membiasakan mencharge hape dalam keadaan mati deh mbak.. dan gak 24 jam dihidupkan seh.. biar lebih awet aja gitu..

      thanks mbak sharingnya :)

  3. hape aku jg ngedrop gara” suka ku pakai internetan sambil d charge :(

    berkali-kali di ingetin kalo ngcharge hape itu harus mati and tunggu ampe penuh tp jangan ampe kelamaan (udh penuh tp d biarin az ngcharge)

    tapi susah ngerubah kebiasaan :D

  4. sebenarnya semua batre itu sama sifatnya, mbak
    mau batre laptop ato hp, mestinya di-charge sampe penuh dan jika sudah penuh langsung dicabut, biar ga bocor. dan tentunya dalam keadaan mati ;)
    begitu yang saya tahu :)

        • waaahh… mantep bener tuh..

          tapi di kamar aku gak ada jam dinding atau weker loh lung… habisnya aku suka terganggu dengan bunyi detik jam di waktu malam gitu deh >.<

          • hmm, klo saya kebetulan masih pake nokia abal2 mbak. jadi alarmnya itu, mski hp-nya di nonaktifkan, tetep bakalan hidup pas waktu yang ditentukan. hehe
            mungkin bisa dicari alternatif lain mbak. daripada ntar batrenya yang mbleduk :D

  5. NIeeeee…
    beneran inih mau ke Banduuuung???

    kopdar nih kopdar???
    siapin pasukan dulu atuh, besok kita mau kopdaran ama Pakde lho…

    Hah?
    masalah nge charge?
    urusan abah itu mah…hihihi…

    • iya teh.. dari tanggal 16 sampe 19 aku ke bandung…

      tapi gak ada waktu luang bener,, jadi kalau mau kopdaran di dekat hotel aku nginep aja yukkk… di grand pasundan daerah jalan peta… ;)

      aahhh dasar mah teh erry ngecas aja harus dengan abah :P

  6. Secara konsep, ga usah takut yang namanya “bocor” mba, ga mungkin baterai bisa kelebihan kapasitas daya karena di-charge meski udah full, sama kayak ngisi aer ke galon, kalo udah penuh ya udah ga bisa dimasukin lagi.

    “Bocor” mungkin cuma istilah kalo baterainya sudah masuk masa tidak layak pakai, wajar kok, semua barang juga ada umurnya, dan over-charge ga termasuk alasan bocor menurut saya.

    Nih saya aja tiap nyampe kost langsung charge hape walo masih 80%, iseng aja biar pas keluar selalu full. Dan tiap tidur ya di-charge juga, sampe bangun, sampe berangkat :3

    • Hmmm… ada juga seh yang bilang seperti ini.. jadi secara otomatis dy gak akan mengisi lagi kalau udah penuh..

      tapi kenyataannya ya seperti itu mif.. kalau salah dengan perawatan baterenya jadi ya suka rusak gitu baterainya >.<

  7. gua mah ngasal aja kalo ngecharge hp (udah ikutan vote milih yang pertama). rata2 sih emang gua tinggal aja sampe penuh. dan gak bener2 diperhatiin begitu penuh dicabut ya. biarin aja samaleman biasanya, pagi2 baru dicabut.

    kadang kalo pas dicharge tapi lagi perlu dibawa, ya cabut aja sebelum penuh.

    rasanya so far sih gak kenapa2 tuh baterenya. ok ok aja… :D

  8. aq jwb yg no 2 niee
    tp kondisional jg, kalo pas di cas kita mau pergi, ya ttp dicabut walo blm penuh
    and biasanya aq ngecas dlm kondisi hp mati
    selamat ya udah prajab…anak baru minta gaji banyak *hadeh hihihi

  9. saya dulu hati hati sekali kalo ngisi batre hape, sekarang nggak lagi setelah melihat laku orang yang sering nelpon sambil ngisi batre. tapi saya belum berani nelpon sambil ngisi batre, biasanya saya kalo ngisi malam pas mau tidur, bangun tidur sudah penuh deh.

  10. Hahaha, itu beberapa pesertanya kayak anak sekolah yang pengen mengajak acara “bolos bersama” gitu ya Nie, hahaha :lol: . Padahal kan udah gede dan tahu tanggung-jawabnya masing-masing. Kalau memang mau memanfaatkan waktu libur ya silakan aja, toh mereka nggak salah; tapi nggak bisa memaksa yg lain dong ya karena masing-masing kan punya kewajiban sendiri-sendiri yang berbeda-beda, hahaha :D

    Masalah hape. Kayaknya secara teori sih pilihan kedua sih ya Nie, hmmm. Tapi rasanya selama ini seringnya aku juga sudah mengikuti prosedur itu dengan benar tapi juga sekarang batere hapeku gampang ngedrop nih. Padahal baru beli batere baru Januari 2011 lalu. Makanya aku sekarang mempertimbangkan mau ganti hape sekalian aja, hahahaha :lol:

    • iya.. seperti anak kecil aja kan yak mereka… yang nyebelin tuh ya mereka sangat memaksa karena takut ketahuan kalau ada yang masuk duluan… ya kalau gak mau ketahuan ya dijelasin baik-baik kan yak.. bukan malah sembunyi2 gitu, jadi makin dicurigai dong. hmmm….

      itulah zil,. aku juga mikirnya HP baru bagus neh buat aku.. hahahaha *digetok ibu*

  11. Emang iya ya, ngecas hp harus sampai penuh? Lhah, berati selama ini salah dong, karena maen tarek aja kalo dirasa udah cukup. Saya ngecas sejam aja kuat buat sehari N8 saya.. :'(

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s