Prajabatan..


Haaaaiiiii Haloooo,,,, Apakabarnya semua??

Aku sekarang lagi syok. Barusan ada SMS dari temen satu angkatan CPNS yang mengabarkan bahwa prajabatan golongan 3 akan dilaksanakan pada tanggal 11 JUNI 2012!! APA??

Serius, aku rada kaget dengan berita yang aku dengar barusan. Emang seh udah ada segelintir berita yang bilang bahwa prajab akan dilaksanakan bulan Juni, tapi kali itu rencananya akan dilakukan pada tanggal 14 JUNI. Menilik dari tanggal segitu dan melihat dari tahun tahun sebelumnya yang biasanya prajab itu mundur bukannya maju akhirnya aku menyiapkan jadwal sedemikian rupa untuk mengadain kegiatan hingga sampe 12 JUNI. Itupun banyak yang mundur hingga akhirnya aku pepetkan sampe tanggal 14 JUNI. Tapi sekarang malahan jadwal prajabnya maju >.<

Jujur, sebenarnya aku memang udah lama menunggu prajabatan ini. Alasan pertama yang terfikir oleh aku adalah kalau aku prajab berarti tanggungjawab pekerjaan aku bisa tinggalkan selama kurang lebih 1 bulan :P Alasan kedua tentu aja karena kalau sudah prajabatan gaji aku yang selama ini hanya aku dapet 80% bisa dapet utuh 100% dong akhirnya :D Tapi kalau terlalu mendadak gini dengan pekerjaan yang belum selesai jadi pusing juga ternyata. Apakabar dengan kerjaan aku disetiap awal bulan dan setiap awal trisemester? Jadi berfikir kalau ada yang salah jika prajabatan ini dilakukan pada akhir semester begini. Gak pada hapal apa tuh BKD  banyak laporan yang musti dibuat? Mereka kan juga ada dipemerintahan!! *huuffttt *garuk-garuk tanah*

Sekilas syarat-syarat untuk pendataan prajabatan adalah :

  • surat rekomendasi dari kepala unit kerja
  • surat pernyataan sanggup menginap di asrama
  • surat keterangan dokter dari puskesmas
  • copy askes
  • SK CPNS

Yang aku tunggu-tunggu dari prajab ini selain dua diatas  memang salah satunya lagi adalah menginap di asrama. Entah mengapa rasanya dari jaman sekolah hingga jaman kuliah menginap dengan sesama teman itu menjadi kegiatan yang asyik menurut aku. Namun disisi lain aku jadi mikir juga nanti tidurnya gimana ya? Kamar mandinya gimana ya? Aku harus bawa baju apa aja? Baju yang bisa dibawa baju gimana aja? Kalau baju tidur gimana (soalnya baju tidur aku kan seksi semua :P ) dan banyak lagi pertanyaan yang gak penting menurut aku.

Lah gimana gak penting kalau sebenarnya prajabatan itu kan seperti diklat yang akan mempelajari peraturan daerah segambreng-gambreng banyaknya. Belum lagi mulai angkatan aku akan ada pelatihan baris-berbaris dengan TNI gitu.. (huwaaaa,,, gagal deh program pemutihan aku :lol: )

So, apa yang musti aku persiapkan neh? Baju baru perlu beli berapa biji? *eh

SUMBER:

46 thoughts on “Prajabatan..

  1. tapi berdasarkan pengalaman temenku, katanya weekend bisa pulang nie, skitar sabtu siang gitu, harus udh ada di asrama lg pas minggu siang, sama ga tuh peraturannya?

  2. mudah-mudahan lancar ya acaranya Nie :) Lumayan ya kalau dapat jadi akhirnya gaji dapat 100% dan dapet jatah cuti gitu, hehehe :D

    Anyway, aku juga dulu waktu SD merasa bersemangat kalau pergi nginep di asrama mana gitu sama teman-teman. Soalnya asyik pasti acaranya, banyak games-games gitu. Tapi makin gede kok malah makin males ya?? hahaha :lol:

    • haha.. aminn.. tapi jatahnya kalau SK PNSnya udah keluar zil,, dan itu masih lama juga.. mungkin akhir tahun ini baru dapatnya :D

      iya neh,, aku juga merasa juga seperti itu, kok jadi males aja ya nginep di asrama gitu >.<

  3. asiiik.. akhirnya prajab juga..
    kalau aku ga beli banyak2 bajunya mbak.. soalnya kan cuci-pake gitu bajunya. heehhe
    sukses yaa.. prajab itu jadi pengalaman yang tak terlupakan loh

    • itulah yang aku fikirkan bens :(

      udah nanya2 seh katanya setiap koridor ada TVnya.. Tapi ya kalau begadang nonton bola alamat paginya ngantuk pas materi yak >.<

    • belum mbak em.. aku buat blog ini aja waktu aku masih kuliah.. pas lulusnya juga masih senpat ditulia disini.. jadi umur blognya lebih tua dari umur masa kerja aku.. hehehehe..

      iyaa.. emang paling enakan tdr pake model begituan yak.. tapi jadi bingung pas mau bawa ke asrama.. ntar disweeping.. hihihi

    • iya Om,, waktu CPNS dulu juga udah pernah 5 hari latihan.. pas latihan seh bagus aku baris berbarisnya.. lah sekarang udah kacau lagi deh.. hehehehehehe

      iya ya.. jadi inget udah lama gak berkunjung ke rumah pakde *malu*

  4. selamat neeeeng :) asik nih seru seruan ama tmen rame-rame :D

    gapapa ga jadi program pemutihan.. nanti abis pulang langsung nyalon minta di scrub hehe

  5. biar sudah pegawe negri cari receh gak masalah, dan soal Publisher memang dari awal saya dapat tawaran kerjasama situsnya begitu, makanya dulu saya ragu, tapi hubungan saya selama ini lewat email dan benar kemarin setelah saya publis artikel yang diminta mereka, seminggu kemudian langsung dapat transfer recehannya, jadi tidak bohong.

  6. Pingback: Prajabatan [Part II] « Celoteh Niee

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s