Penyakit Cantik..


Haaaaiiiiii Halooooo… Apakabar semuanyaaa?? Aku masih gak terlalu baik dong :cry:

Ceritanya dari hari sabtu kemaren aku udah gak enak banget bener. Mual-mual gitu deh. Setiap habis makan pasti ada muntahnya dikit. Badan rasanya gak enak banget dan yang pastinya kepala pusing banget. Karena aku orangnya gak suka dateng ke dokter :P jadinya aku biarin aja deh, palingan 1-2 hari sembuh.

Hari selasanya, karena udah merasa nyaman dengan badan, akupun langsung begerilya dong. Pulang kantor pergi kesalon dulu potong rambut sekalian creambathan. Malemnya, aku kedinginan banget sampe menggigil gitu deh. Tapi paginya hari rabu aku masih paksain masuk kantor. Siangnya TEPAR!!

Udah berasa sangat-sangat gak enak banget, sorenya aku putusnya untuk kedokter aja. Yang aku bilang ke dokternya bahwa kepala aku sakit gitu (bukan pusing karena aku gak merasa melayang gitu), menggigil kedinginan tapi badan aku panas banget, dan mual!

Dokter bilang takutnya aku gejala tipes (tapi masih gak yakin gitu deh >.< ) Besoknya (hari kamis) aku paksain lagi masuk kerja. Eh.. udah masuk siang gitu, jam 10 pas aku lagi lihat kaca TENG TERENGTENG TENG TENG…. MUKA AKU BERBINTIK MERAH GITU DONG!

Syok!

Gak seperti cacar yang bintiknya berbentol-bentol gitu. Kalau ini lebih seperti  jerawat, tapi adanya diseluruh tubuh. Dari awal yang dimuka gitu, terus menjalar ke bagian dada, lalu punggung dan pagi ini (hari jumat dan resmi aku gak masuk kantor) seluruh badan aku udah cantik berbintik-bintik merah >.<

Kalau orang dikampung aku seh nyebut penyakitnya keremut. Tapi gak tahu juga deh daerah lain apa ada sebutan yang beda atau nama penyakit sebenarnya itu apa.

Sama seperti cacar yang harus dikeluarkan bintiknya agar lebih cepat sembuh, keremut inipun harus dikeluarkan juga biar gak mendekap didalam tubuhnya. Cara tradisional untuk mengeluarkannya seh dengan minum air kelapa muda. Dan yang paling gak mengenakan adalah selama bintiknya gak lekuar penuh dan belum menghilang dengan sendirinya gak boleh mandi dan terkena angin dong *nyium bau badan yang udah gak senonoh bentuknya*

Kalau temen-temen ada yang udah pernah kena penyakit kayak gini gak? Kalau pernah berapa lama yak bintiknya ini menghilang? Soalnya hari rabu aku ada pertemuan dikantor ini, jadi gak mungkin klo gak masuk kantor.. Tapi masak aku datang ke kantor dengan muka merah lebam gini :(

nb:  udah beberapa hari ini aku mencoba untuk komen di blog blogspot dan detik tapi gak bisa terus karena verifikasi datanya gak kebaya di komputer aku. Makanya maaf bener  blog2 diatas yang aku gak bisa komenin :( ada yang bernasib sama dengan aku gak? *caritemen*

47 thoughts on “Penyakit Cantik..

    • bukan cacar zil.. lagian itu gak berair.. cuma merah aja dikulit.. dipegang juga gak terasa banget.. cuma gak rata aja rasanya dikulit..

  1. Campak itu mba, kalo cacar air plentingan – plentingannya lebih gede ada air di dalamnya…setauku kalo udah nyebar ke seluruh tubuh, nanti berangsur – angsur bintik – bintik yg pertama kali mulai ilang tapi biasanya meninggalkan bekas…

    • bukan campak.. kalau campak beda lagi dengan keremut.. lagian aku lihat foto2 campak itukan parah banget yak.. kalau aku cuma ruam kecil-kecil gitu diseluruh tubuh..

  2. cepat sembuh ya Nie,

    mau mandi sih boleh Aja lho, anak2 dulu waktu kena sakit seperti ini tetap mandi air hangat yg dikasih PK atau antiseptikbiar ngurangi gatal2nya

  3. udah ke dokter blom?
    klo aku liat penampakannya itu persis sama ygdialami suamiku lho
    cacar itu mah
    cuma gak keluar
    kata dokter, sekarang ini cacar bisa diantisipasi biar gak keluar.
    jadi disembuhkan dari dalam.
    justru harus mandi biar bakterinya gak di situ2 aja

    get well soon ya

    • bukan cacar kok mbak.. aku soalnya pernah kena cacar.. kalau cacar kan berbiji2 gitu disetiap ruam merahnya yak? Kalau aku gak sama sekali.. murni cuma bercak kecil,, hmmm…

      gak kedokter,, cuma udah konsul (nah loh) katanya kalau penyakit ini gak ada juga obatnya.. jadi bayakin istirahat aja sampe ruamnya ilang..

      iya.. hari ini baru mau mandi.. hahahahaha

  4. kalau memang cacar, mandi juga gpp kok. Saya dulu juga begitu. Seperti yang ditulis mbak Monda, irnya dicampur antiseptik.

    Cepat sehat ya ..

    • hmm.. ternyata banyak yang mandi juga yak.. katanya klo mandi gak akan keluar merahnya dan akan malah demam parah..

      tapi bukan cacar neh teh dey..

  5. Waaaahhh keremut ya mbak? kalo disini air kelapa nya gk cuman diminum tp di elap2in juga ke badan…konon katanya keremut itu timbul krn kondisi badan yg sebenernya udah meradang/meriang/gk enak lah pd intinya tp teteeepp dibawa mandi dan beraktifitas (yg hrsnya sih dibawa istirahat)…get well soon yaaaaahh :)

    • huwaaaa… akhirnya ada juga yang tahu apa itu keremut *peluk* hehehh

      eh iya gitu mbak? dilumurin gitu? bukannya gak boleh kena air klo keremutan gini?

      oohhhh,, penyebabnya itu toh.. tapi emang malemnya aku menggigil terus langsung masuk kantor gitu seh.. hari kedua masih masuk tapi langsung tepar deh >.<

  6. aku dulu sminggu ga keluar rumah krn penyakit ini. campak bukan sih?
    kalo masih sakit, jgn keluar meeting dulu deh. orang kantor jg bakalan serem kali ngeliatnya, hehehe… aku aja dulu waktu dijenguk orang kantor, pada bengong: “ni udah segede bagong ngapa masih sakit campak jg yeeee?”

    dan aseli itu ga jelas kenanya dr mana.

  7. ke dokter aja mbak biar cepet sembuh, sekalian biar tahu apa penyebabnya trus nanti dishare ke temen2 ya biar bisa menghindarinya dan ngga ikutan kena :)

    • gak ada kedokter, cuma udah konsultasi (lewat SMS) ke dokternya.. hahahaha.. penyebabnya seh lebih kepada udah kecapaean aja.. emang badan memproses dipaksa buat istirahat :)

  8. huaaaaaaaaahhh aku pernaaaaahhh tapi ga di muka sih Alhamdulillah.. dulu itu karena stress coba :lol: Kamu lagi stress ga neng? hehehe istirahat badan ama pikiran aja dulu ;)

  9. Pingback: Weekend Update [Part II] « Celoteh Niee

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s