Apa Kabar e-KTP ‘ku?


Haaaiiii Halooo.. Apakabar semua? Baik baik pastikan yak? :D

Karena postingan aku kemaren tentang bahasa daerah dan bahasa melayu pontianak, aku jadi pengen kapan-kapan nulis pake bahasa melayu pontianak deh. Pengen tahu aja apakah pendapat aku ini bener atau gak kalau bahasa melayu pontianak itu mudah dimengerti sama orang atau gak. Lagian, bang zul suaminya jeng susan juga pernah merequest aku untuk menulis postingan pake bahasa melayu Pontianak. Ok lah, kalau inget gak sibuk ntar aku bakalan posting pake bahasa melayu :mrgreen:

Lalu, apa hubungannya bahasa melayu dengan e-ktp? Ohh,, tentu saja gak ada hubungannya saudara-saudara! :P Tadi pagi pas keluar kamar dan baca koran hanya secara gak sengaja membaca headline di koran lokal yang memberitakan tentang SBY dan Bu Ani yang  melakukan proses e-KTP di rumah (beritanya bisa baca di sini ).

Bukaaann,, bukan aku iri melihat kedua manusia ini tanpa perlu antri bisa dengan leluasa melakukan proses entri data e-KTP. Lagian mereka memang spesial toh di negara ini. Kalau mau diperlakukan seperti mereka ya gampang. Jadi aja presiden. BERES! *lari sebelum diteriaki :P* Aku hanya tersadar, oh iya.. udah lama juga aku melakukan proses entri data untuk e-KTP. Kalau gak salah bukan September. Sudah 5 bulan berlalu, tapi kok gak ada berita kelanjutannya?

Padahal untuk memulai e-KTP itu heboh loh. Paling gak di Pontianak deh. Mulai dari sosialisasi berbulan-bulan. Sampai isu tentang siapa para pegawai yang akan melayani pencanangan 100 hari e-KTP itu (dan aku secara takjub masuk kedalam kepanitiaan yang diputuskan oleh SK Walikota, untungnya bos aku gak mau ngelepasin stafnya yang unyu ini :oops: jadinya aku dikeluarkan dari SK *bangsai* ) hingga proses 100 hari yang kerjanya udah kalah-kalah semut (ok ini perumpamaan yang emang gak banget) pagi masuk kantor seperti biasa – sore hingga sampe lewat tengah malam (ada sampe yang jam 2 pagi) melayani penduduk yang tingkahnya pasti aneh-aneh kalau udah capek.

Lalu hasilnya? Sampai sekarang belum ada kejelasan kapan kita bakalan menerima e-KTP tersebut. Apakah menunggu seluruh Indonesia selesai pengentrian dulu baru e-KTPnya akan dicetak secara masal? Bukannya itu malah akan menyebabkan kesalahan menjadi besar?

Yang pasti pengennya tahun 2012 ini, setelah 5 bulan menunggu e-KTP itu segera ada di tangan dan dapat difungsikan sesuai dengan kehebohannya dong. Atau setelah heboh sana sini e-KTPnya mulai dilupakan? Padahal, anggaran yang dikeluarkan untuk proses mengganti dari KTP yang biasa dengan e-KTP ini pasti luar biasa besar!

Kalau temen-temen blogger sudah entri data untuk e-KTP? Atau ada yang sudah dapet e-KTPnya jangan-jangan? ;)

48 thoughts on “Apa Kabar e-KTP ‘ku?

  1. Yang sabar aja deh Mba, secara mungkin ini memang merupakan sistem yang pertama kali dijalankan, jadi mungkin butuh proses trial dan error agar bisa menciptakan sistem yang paling baik untuk memproses pembuatan e-ktp nya :)

  2. sama g juga dari Oct sampe akhirnya Nov dikasih surat pendataan, sampe saat ini lom ada surat panggilannya hahaha. kabar dari si teman sih, alat na itu cuma ada dikit di indo, so… klo Jakarta aja lom semuanya, apa lagi yang di daerah, termasuk kampung halaman g, co g yang anak Jakarta aja lom ada panggilan tuh ! wakakaka :)

    • hah? jadi belum dipanggil pit? Sangkain aku di pontianak aja udah ribet, dipanggil banyak yang gak dateng..

      iya yak,, patokannya jakarta dulu deh pasti.. tapi pontianak termasuk penentrian yang cepet pit menurut survey :D

  3. Hahaha, aku seh malah belum pendataan sama sekali gitu deh, karena tinggal di luar kali yah, hahaha :P

    Btw, yg juga layak ditunggu e-paspor tuh (ato apalah namanya). Kalau ini sudah keluar, jadi semakin dekat deh kondisi dimana orang Indonesia kalau ke Eropa nggak perlu visa loh (pernah baca beritanya dimana gitu), huahaha :lol: Tapi melihat e-KTP aja yang kayaknya sampai sekarang belum beres-beres, kayaknya e-paspor bakalan masih lama banget ya, haha :(

    • ya iyalaaah zil.. hahahaha

      waah emang ada denger malah e-KTP itu bisa juga dijadikan passport gitu zil.,. tapi gak tahu deh apa kegunaannya ntar selain gak ada duplikasi KTP tentu aja :D

      mudah2an yak bisa e-passpoprt gitu,, jadikan kalau aku mau ke eropa gak ribet *eh *diaminin aja deh :P

    • hahaha,,, aku malah pengennya pake sidik jari aja.. jadi kalau ada rajiah KTP petugas baca alatnya, kita tinggal sodorin jempol aja. gak ribet dan gak bakalan lupa :P

  4. iya bener niee, apa kabar e-KTP yaa.. hahahaha, kok endingnya gk seheboh pas awalnya kemaren.. jadi ingat dulu pas ngantri, ngeliat sampe ada ibu-ibu bareng anaknya tiduran di teras kecamatan karena nunggu giliran, bahkan ada yang bawa rantang lho niee.. mungkin itu yang rumahnya jauh.. hmm, inget itu jadi kasihan juga.. semua udah pada heboh, rela susah2 tapi ampe gini hari belom tahu gimana kabar e-KTP selanjutnya..

    • kalau di pontianak malah si camatnya ada nelponin warganya jam 12 malem buat entry! Aahhh gak tahu juga apa targetnya disuruh cepet cepet gitu, nyatanya jadinya gak juga cepet kan yak >.<

  5. aku bikin e-ktp bulan november…gak jelas juga kapan jadinya? iya juga ych…dana utk bikin e-ktp pasti besar sekali secara ini sak indonesia loch….trus kira2 bener ngga yach prosesnya…maksudnya kalo yg dipelosok kayak di papua gimana yach? yg dijakarta aja masih ribet hehhe….

    • kalau menurut aku karena datanya langsung online akan susah jadinya pengentryan di pelosok.. ya internet juga belum merata diseluruh indonesia kan yak.. hmmm

  6. di kampung halaman saya di bandung, bln ada hingar bingar pembuatan e-ktp. mungkin di beberapa tempat udah kali ya, mungkin saya bandung nya terpelosok kali

    terus di tempat tinggal saya di bekasi pun belum ada info pembuatan e-ktp, mungkin lagi bekasinya nyungsep kali ya, hehehe

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s