Tags

,


Eeeehhh eeehhh,,, tanggal berapa seh ini? Udah tanggal 7 aja yak? Aaahh tapi anggap aja deh ini tanggal 1 kemaren :P

btw.. Haaiiii Haloooo… Apakabar semuaaaa?? Hari sabtu pertama di bulan Januari neh.. Pasti super banget yak! Gak terasa deh neh tahun baru udah seminggu aja. Perasaan baru kemaren aku ngerayain tahun 2006 (laaahhh,, jauh amat niee perbandingannya? hehehe )

Jadi, apa yang seorang irni lakukan di hari pertama tahun baru kemaren?

Setelah ngegaul di malam tahun baru bersama Ello, lantas gak membuat aku jadi males-malesan dong pagi harinya. Justru resolusi pertama aku ditahun 2012 ini harus aku laksanakan. Yak, apalagi kalau bukan menggunakan perangkat baru yang aku beli kemaren untuk membuat kue! *yeaaahhh*

Intermezo: banyak yang mempertanyakan akan niatan aku untuk membuat kue kali itu. Ada yang bilang kuenya akan bantat lah dengan segala macamnya. Tapi aku tetep tegar dan yakin kalau aku pasti bisa!! *caelaaahhh* :lol:

Akhirnya jam 6 pagi, setelah bergadang malam sebelumnya aku bangun. Bahkan yang biasanya aku menjadi orang yang terakhir menampakkan diri di dapur hari itu aku adalah orang pertama yang bangun serumahan!! (pretasi banget >.< ). Bagun – siapsiap – langsung deh memulai persiapan untuk membuat kue.

Bahan-bahannya udah aku titip beli saat ibu ke pasar hari sebelumnya. Tapi kok, pas dilihat-dilihat lagi masih ada yang kurang! Aaahh,, padahal aku paling males loh ke warung pagi-pagi. Apalagi ke warung dengan dipenuhi oleh ibu-ibu yang hobinya bergosip. Eeehh pas banget bapak udah bangun dan pengen membeli mie instan di warung, jadinya aku titip deh: kertas kue dan telur. So, lengkaplah bahan-bahan yang aku perlukan untuk membuat kue pertama aku di Tahun 2012!

Bahan - Bahan membuat kue

Yak, ini semua adalah bahan-bahannya. Sebenernya seh rada salah beli karena ibu belikannya bahan-bahan yang rada mahal. Padahal kan belum tentu juga berhasil neh kue. Seharusnya bahannya yang murah-murah aja gitu :lol: Tapi yo wes lah, mari kita pilah satu persatu.

  1. 275 gr tepung terigu
  2. 250 gr gula pasir
  3. 200 gr mentega
  4. 300 ml susu cair
  5. 3 buah telur
  6. cokelat batangan
  7. keju batangan
  8. 1 bungkus cokelat bubuk (sesuai selera)
  9. vanili + baking powder

Nah, bahan-bahannya udah siap kan. Sekarang giliran peralatan yang akan aku gunakan. Suer deh, aku gak siap banget dengan peralatan yang mau aku pake. Yang aku persiapkan cuma oven dan mixer (itupun karena baru beli jadi tahu dimana meletakkannya :lol: ) Lalu, ributlah mencari tempat buat mengadon, cetakan adonan dan segala peritilan-peritilan kecil lainnya seperti kuas dan segala macamnya.

Mungkin, karena mendengar kehebohon dari dapur ibukupun terbangun, dan akhirnya terselamatkanlah anaknya ini dalam mencari barang-barang dapur yang setahun sekali belum tentu aku mencarinya. Thanks mom! *peluk-peluk*

Eh eehh eehhh… Perlu tulis cara membuatnya gak nih?? Aaahh mungkin perlu lah yak, siapa tahu ada yang kesasar dari mbah gugel kemari yang bener-bener mau mencoba resep yang aku buat ini 8) Makaaaaa,,, cara membuatnya adalah:

  • Masukkan gula dan mentega, lalu kocok hingga merata
  • Setelah merata, masukkan telur satu persatu dalam adonan
  • Kemudian, tambahkan susu cair kedalam adonan sedikit demi sedikit sambil terus adonannya di kocok
  • Tambahkan vanili, baking powder dan cokelat bubuk sambil terus dikocok hingga merata
  • Terakhir tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit kedalam adonan. Kocok terus deh sampai bener-bener adonan merata dan gak ada lagi sisa bahan yang kelihatan menyendiri (laahhh,, apa lagi ini bahasa si irni menyendiri? -_-” )
  • Setelah itu, masukkan adonan kedalam cetakan yang terlebih dahulu dilapisi kertas kue dan dilumuri dengan mentega.
  • Daaannn masukkan adonan ke dalam oven. (kalau aku seh pake suhu 200 C selama +/- 45 menit dengan panas atas bawah)

Laluuu?? Udah selesai kuenya?

Ya gak dong. Setelah selesai kue dikeluarkan dari oven kemudian didinginkan. Sambil menunggu kuenya mendingin, lelehkan cokelat batangan dan parut keju. Sebenarnya seh ini terserah sesuai keinginan aja. Jadi bisa diubah semau hati. Kemudian, olesi deh kuenya dengan cokelat dan terakhir di taburi keju di atasnya. Penampakan akhir kuenya?

Kue saat dihias

Penampakan Akhir

Naaahh,, gimana-gimana mudah kan resep yang aku buat ini? :mrgreen:

Setelah aku selesai, aku minta komen dong sama orang-orang buat makannya.

1. Yang pertama, komen dari tante aku: katanya kuenya lembut (jadi gak bantet dong yak tante :P ) hasilnya: LUMAYANLAH.. Aaahh, tante pasti basa-basi.. Padahal mau bilang enak kan yak :P

2. Yang kedua, komen dari kakak aku: katanya kuenya kemanisan! hasilnya: KURANGI GULA DEK! Ok deh, yang gak suka dengan manis mending gulanya dikurangi. Masalahnya, aku yang buat sendiri juga gak terlalu suka dengan manis. Tapi udah hari ini kuenya juga udah habis kok *bangsai*

***

So, itulah hari pertama aku di tahun 2012 ditutup dengan suksesnya. Maunya seh minimal sebulan sekali aku melaksanakan kegiatan ini. Ya doakan aja oven yang aku beli dengan susah payah ini berguna juga dan gak dianggurin :P

Permasalahannya juga adalah, aku kekurangan resep kue atau makanan untuk digunakan. Jadi, kalau ada yang mau menyumbang resep baik kue atau makanan aku terima dengan senang hati loh.. Kirim aja ke email aku di d2_dbez[et]yahoo.com.

Siapa tahu resep kalian terpilih dan masuk kedalam postingan aku.. Huwahahahahaha.. *sok ngartes*

bye bye..

About these ads