Tags

, , , , , , , ,


Hai…. Haii… Haaaaiiii…..

Ada yang nyadar ada yang berubah di blog aku? Hah? Kagak ada yang nyadar juga? Euh, kasian banget neh blog gak merhatiin :P

GANTI PERTAMA

Yak, kalau ada yang sadar blog aku pindah ke blog gratisan lagi :lol: Labil banget yak aku pindah-pindah alamat blog gak sampai 1 tahun punya blog. Kemaren pertama kali buat blog ini alamatnya http://celotehniee.wordpress.com. Ngelihat banyak yang pake domain pribadi, si niee yang tertantang ke-IT-annya (padahal mah udah jelas juga jadi IT gagal :P ) mencari-cari hostingan murah buat beli domain dan sewa hostingan akhirnya lahirnya http://www.irniirmayani.com. Beberapa bulan ini rasanya hostingan sendiri itu ribet yak. Bandwidthnya terbatas dan masih banyak lagi, akhirnya dengan perfikir keras dan lama dan setelah semedi 7 hari 7 malam di hulu sungai kapuas akhirnya memutuskan untuk pindah aja. Blog gratis gak pake ribet dah. Tinggal rajin2 import data aman deh data kita. Gak perlu mikir bandwidth kurang atau bayar domain setiap tahunnya. 8)

Gimana kabar domain aku?

Domainnya masih aktif, coz aku juga sewanya 1 tahun, jadi baru habis bulan januari ntar. Ya, sambil menyesuaikan deh, biar yang masih kesesat kesono masih bisa aku alihkan kesini. Lagian kalau mau dipaksain juga tuh bandwidth tanggal segini aja udah hampir habis. Bisa-bisa pertengahan bulan udah gak bisa diakses lagi dah blog aku :( Mau ditambah bandwidthnya sayang banget yak duitnya. Mending aku pake buat beli bahan buat kue lebaran :oops:

Gak bisa dipastikan seh ini blog akan bertahan berapa lama. Ngarepnya seh lama, tapi gak tahu juga deh. Kalian tahu lah kalau aku masih labil dalam dunia perblogan :mrgreen:

GANTI KEDUA

Ada yang bilang kalau udah pake blackberry itu akan kecanduan. Kalau ganti HP akan kembali lagi ke BB dan balik lagi ke BB. Dunia BBM emang sangat ngikat kita. Makanya pas aku ngetweet pingin ganti HP dan gak pake BB lagi banyak yang gak percaya. Mereka bilang, apa ntar gak nyesel? Terus pasti aku gak kuat (caelah, kayak mau putus sama pacar aja :P )

Tapi selama 2 tahun pake BB, aku gak pernah kok merasa ketergantungan dengan BB. Blackberry sama aja dengan HP lainnya. Kalau gak ada BBM masih bisa SMS dan Nelpon kan. Lagian internet juga masih bisa digunakan di HP lain. So, akhirnya kemaren aku mengganti Blackberry Gemini yang udah nemenin aku 2tahun ini dengan Smartphone baru ;)

Blackberry Gemini yang udah nemenin 2 tahun

Selama menenggunakan BB ini aku sama sekali gak ada keluhan seh. Udah kebanting-banting, jatuh dari atas meja, kehujanan, terlempar, ne BB gak pernah ngeluh dan manja-manjaan jadi sakit gitu. Pelyanan neh barang dengan si empunya alias si niee emang bener-bener TOP BGT!

Lalu, smartphone apakah yang beruntung untuk melayani aku selama 24 jam sekarang ini? Yang pastinya dia harus lebih keren dong dari sebelumnya. Dan yang terpilih adalah Samsung Galaxy S II. YEAH!!

 Kenapa milih ini?

Alasan pertama seh karena pingin mempelajari android lebih dalam *halah*. Alasan kedua (yang terdengar akan lebih jujur) karena aku pingin ganti HP tochscreen aja *ahak*.

Banyak seh kelebihan smartphone baru aku ini daripada sebelumnya. Paling gak perbedaan kameranya mencolok banget. Dulu kamera gemini cuma 2 MP sekarang kamera Samsung Galaxy S II ini 8 MP. Langsung jauh beda banget dah hasilnya. Yang pastinya lebih bagus. Soal kamera dan picture samsung ini juga ada menu editnya (yang dulu di BB sama sekali gak bisa ngedit foto). Kualitas ngerekam videonya juga bagus banget. Paling gak kalau mau kemana-mana aku belum perlu lah beli kamera dulu :D

Kapasitas memorinya juga lumayan besar, sampai 14 GB tanpa perlu ditambah lagi. Jadi gak susah-susah juga buat beli-beli SD tambahan kalau udah gak muat.

Masih banyak seh yang gak ada di Blackberry Gemini tapi ada di samsung ini seperti radio, GPS, dan lainnya. Sedangkan yang gak dipunyai ini tapi dipunyai Gemini? Rasanya cuma BBMnya deh. Yang lain udah tersedia semua di sini.

Mudah-mudahan aja neh handphone sama dengan pendahulu-pendahulunya deh. Yang gak pernah macam-macam dan gak pernah ngeluh kalau si empunya ini gak memperlakukannya dengan baik :lol: