Tadi malam aku nonton akhirnya nonton Transformers 3D di XXI Ayani Mega Mall Pontianak. Pesennya pake mtix udah dari rabu gitu, tapi masih aja aku gak kebagian yang premier hari jum’atnya hanya karena aku telat 45 menit! YAK CUMA TELAT 45 MENIT!! *gak nyante*

Ya udah, gak papa juga telat 1 hari, lagian kalau harus memaksakan hari jum’at yang akhirnya nonton yang 2D sayang dong! Kan katanya 3D Transformers ini keren. Dan masa menanti 4 hari terasa sangat lama banget *lebay* :lol:

Hari H pun datang. Aku udah dengan ekspetasi tinggi akan 3D yang keren itu. Berbekal popcorn dan softdrink akupun masuk ke teater 2 tempat penayangan filmnya. Lalu pendapatku tentang efek 3Dnya? Ya, biasa aja seh! Walaupun efeknya lebih bagus dan lebih banyak terasa daripada film Harry Potter terakhir kemaren. Tapi ya karena aku udah berekspetasi tinggi aku lumayan kecewa dong.

Tapi setelah difikir-fikir emangnya efek 3D yang bagus dan memuaskan itu gimana seh? Apa ekspetasi aku yang ketinggian sendiri dan emang efeknya ya segitu-gitu doang? Kalau gitu aku gak sering-sering deh nonton 3D. Kan mahal! Kalau dibandingkan dengan 2D yang sama aja dapetnya.

Pertama yang aku mau komentari adalah pergantian antara Megan Fox ke Rosie Huntington-Whiteley yang aku kira si Rosie ini menggantikan peran Megan Fox. Sempat beberapa kali baca bahwa dia memainkan peran baru seh, tapi masih bingung aja (lah bego amat yak :P ) ternyata emang dia ini berperan sebagai Carly, pacar barunya Sam. Eh kalau dilihat-lihat mukanya si Rosie ini mirip loh dengan Cinta Laura :lol:

Kasian juga si Megan Fox didepak dari Transformers hanya karena dia bilang sang sutradara fenomenal Michael Bay itu seperti seorang Hitler! Lagian si Megan Fox kurang kerjaan juga ngomong begituan, dan Michael Bay juga orangnya sensitifan banget. Bisa jadikan si Megan cuma bercanda. Tapi karena Michael lagi galau jadi deh kejadian itu :oops:

Cerita filmnya masih dengan perkelahian antara Autobot dan Desepticon serta manusia sebagai pemanis :mrgreen: Dimulai dari diketahuinya pesawat Ark yang terdampar di bulan, akhirnya Optimus pergi ke bulan untuk mengambil Sentinel Prime,  yang ‘tertidur’ untuk dibawa ke bumi dan membangunkannya kembali.

Sentinel adalah pemimpin Prime sebelum Optimus sekarang. Dia adalah pencipta alat teleportasi yang dibawanya di dalam Ark untuk memindahkan anak buahnya ketempat yang lebih aman. Awalnya Sentinel berpihak dengan Autobots lainnya, namun karena pengaruh Megatron akhirnya diapun beralih dan ingin menjadikan bumi sebagai sumber daya untuk mengembalikan Cybertron yang telah rusak.

Waktu alat transportasinya memindahkan peralatan tempur beserta para robot dari bulan ke bumi sekilas aku teringat film Terminator loh. Pesawat-pesawatnya yang besar-besar dan mengelilingi kota yang hancur itu mirip banget suasananya :D

Terus hubungannya dengan mengharukan? Yak! Gak tahu kenapa kok aku nonton film ini ada bagian-bagian yang sedih gitu yak! Pertama ketika para robot dateng ke bumi dan menghancurkan semua kota dan manusia yang dibabat habis-habisan. Seperti nonton adegan film tentang kiamat gitu. Rasanya manusia kok gak ada kemampuan apapun untuk bisa melawan mereka dan hanya tinggal berdoa gitu.

Yang kedua saat beberapa autobots yang disandera (termasuk bumblebee) oleh decepticons. Saat detik-detik decepticons mau membunuh bumblebee itu sangat mengharukan banget. Mana mata si bumblebee itu seperti berkaca-kaca gitu. Bener-bener udah nothingtolose dan ada hawa perpisahan dengan Sam yang melihatnya dari tempat persembunyian.

Yak, sebenarnya gak penting juga seh dua adegan di atas, tapi kok aku paling terkesan dengan dua adegan itu yak :oops: Karena dari segi cerita menurut aku Transformers ketiga ini gak terlalu kuat seperti yang kedua (kalau yang pertama lebih ke perkenalan kita dengan para autobots dan decepticonsnya).  7/10 deh untuk film ini.

sumber gambar di sini, sana dan sono.
About these ads