Transformers: Dark of The Moon [yang mengharukan]


Tadi malam aku nonton akhirnya nonton Transformers 3D di XXI Ayani Mega Mall Pontianak. Pesennya pake mtix udah dari rabu gitu, tapi masih aja aku gak kebagian yang premier hari jum’atnya hanya karena aku telat 45 menit! YAK CUMA TELAT 45 MENIT!! *gak nyante*

Ya udah, gak papa juga telat 1 hari, lagian kalau harus memaksakan hari jum’at yang akhirnya nonton yang 2D sayang dong! Kan katanya 3D Transformers ini keren. Dan masa menanti 4 hari terasa sangat lama banget *lebay* :lol:

Hari H pun datang. Aku udah dengan ekspetasi tinggi akan 3D yang keren itu. Berbekal popcorn dan softdrink akupun masuk ke teater 2 tempat penayangan filmnya. Lalu pendapatku tentang efek 3Dnya? Ya, biasa aja seh! Walaupun efeknya lebih bagus dan lebih banyak terasa daripada film Harry Potter terakhir kemaren. Tapi ya karena aku udah berekspetasi tinggi aku lumayan kecewa dong.

Tapi setelah difikir-fikir emangnya efek 3D yang bagus dan memuaskan itu gimana seh? Apa ekspetasi aku yang ketinggian sendiri dan emang efeknya ya segitu-gitu doang? Kalau gitu aku gak sering-sering deh nonton 3D. Kan mahal! Kalau dibandingkan dengan 2D yang sama aja dapetnya.

Pertama yang aku mau komentari adalah pergantian antara Megan Fox ke Rosie Huntington-Whiteley yang aku kira si Rosie ini menggantikan peran Megan Fox. Sempat beberapa kali baca bahwa dia memainkan peran baru seh, tapi masih bingung aja (lah bego amat yak :P ) ternyata emang dia ini berperan sebagai Carly, pacar barunya Sam. Eh kalau dilihat-lihat mukanya si Rosie ini mirip loh dengan Cinta Laura :lol:

Kasian juga si Megan Fox didepak dari Transformers hanya karena dia bilang sang sutradara fenomenal Michael Bay itu seperti seorang Hitler! Lagian si Megan Fox kurang kerjaan juga ngomong begituan, dan Michael Bay juga orangnya sensitifan banget. Bisa jadikan si Megan cuma bercanda. Tapi karena Michael lagi galau jadi deh kejadian itu :oops:

Cerita filmnya masih dengan perkelahian antara Autobot dan Desepticon serta manusia sebagai pemanis :mrgreen: Dimulai dari diketahuinya pesawat Ark yang terdampar di bulan, akhirnya Optimus pergi ke bulan untuk mengambil Sentinel Prime,  yang ‘tertidur’ untuk dibawa ke bumi dan membangunkannya kembali.

Sentinel adalah pemimpin Prime sebelum Optimus sekarang. Dia adalah pencipta alat teleportasi yang dibawanya di dalam Ark untuk memindahkan anak buahnya ketempat yang lebih aman. Awalnya Sentinel berpihak dengan Autobots lainnya, namun karena pengaruh Megatron akhirnya diapun beralih dan ingin menjadikan bumi sebagai sumber daya untuk mengembalikan Cybertron yang telah rusak.

Waktu alat transportasinya memindahkan peralatan tempur beserta para robot dari bulan ke bumi sekilas aku teringat film Terminator loh. Pesawat-pesawatnya yang besar-besar dan mengelilingi kota yang hancur itu mirip banget suasananya :D

Terus hubungannya dengan mengharukan? Yak! Gak tahu kenapa kok aku nonton film ini ada bagian-bagian yang sedih gitu yak! Pertama ketika para robot dateng ke bumi dan menghancurkan semua kota dan manusia yang dibabat habis-habisan. Seperti nonton adegan film tentang kiamat gitu. Rasanya manusia kok gak ada kemampuan apapun untuk bisa melawan mereka dan hanya tinggal berdoa gitu.

Yang kedua saat beberapa autobots yang disandera (termasuk bumblebee) oleh decepticons. Saat detik-detik decepticons mau membunuh bumblebee itu sangat mengharukan banget. Mana mata si bumblebee itu seperti berkaca-kaca gitu. Bener-bener udah nothingtolose dan ada hawa perpisahan dengan Sam yang melihatnya dari tempat persembunyian.

Yak, sebenarnya gak penting juga seh dua adegan di atas, tapi kok aku paling terkesan dengan dua adegan itu yak :oops: Karena dari segi cerita menurut aku Transformers ketiga ini gak terlalu kuat seperti yang kedua (kalau yang pertama lebih ke perkenalan kita dengan para autobots dan decepticonsnya).  7/10 deh untuk film ini.

sumber gambar di sini, sana dan sono.

54 thoughts on “Transformers: Dark of The Moon [yang mengharukan]

  1. uwaaa, padahal kemarin Sabtu ini uda pengen nonton Transformer (nemu link streaming-nya online jadi gak harus ke bioskop, huahaha), tapi koq nggak jadi :P

    Masalah Megan Fox, sayang juga ya. Tapi ya memang gitu sih, salah omong dikit, bisa-bisa kita kena getahnya berat banget.

  2. wah kalo urusan pilem saya dah lama ndak nonton, kalo dulu waktu di Pontianak (pernah 5 tahun loh tinggal di jl Imam Bonjol gg tanjung mas) hampir tiap malem minggu nonton pilem, soale tahun 93 an hanya itu tontonannya

    • eh pernah di Pontinak ternyata mas? Tapi aku gak tahu alamatnya itu dimana, hahahaha… habisnya di imbon kan banyak gang tanjung, tanjung sari, tanjung betung, dll :D

  3. pelem the best of the best… wajib di koleksi… cuman kok terlalu americana banget ya… negaranya jadi berkesan super hero abis gituh…

    kalo masalah megan fox… sy malah lebih suka penggantinya :D

  4. katanya gara2 gak ada megan fox, penontonnya jadi berkurang, ternyata banyak cowo2 yg suka megan foxnya doank hehe

    aku belom nonton nih, mungkin minggu depan ah penasaran juga

    klo 3d menurut aku yg bagus itu avatar krn cuma nonton 3d itu doank haha

  5. Apa kabar Sam?

    Ah,,,Transformer hanya ngingetin aku akan seorang sahabat yang aku cintai, eh kami saling mencintai tapi in the name of friendship kami memutuskan untuk tidak bersatu, he he he

    Aku lebih penasaran mau nonton ini drpd HP, tapi…ah….kapan dunk…..

  6. Wehehe sepertinya mbak niee sedih diadegan yang salah :p hehe tapi sebenernya kalau misalkan terjadi dalam dunia nyata (jangan sampe juga sih), barang kali aja manusia punya kekuatan rahasia untuk menghadang makhluk2 yang menghancurkan bumi. Kayak Super Sentai gitu, hehe :p

    • hahahaha,, emangnya adegan sedih yg pas apaan am? Iya,, kalau emang ada begituan *amit amit* pasti manusia juga sudah punya jurus jitu yak,, hehehehe

  7. Say, pa kabs? Selamat menjalankan ibadah puasa yaaaa. Sms ekye waktu itu sampe kaga??

    Dooohh gw kaga suka transformers. Kumaha dunks?/ :-)

    Btw gw ambil poto kita pas Kopdar kemaren yah Say. Baru ajah gw pajang di postingan terbaru gw, setelah sebulan berdormansi kaga posting apapun hehehe. Mangap baru izin sekarang, setelah potonya ekye pajang :-)

    ya sud, gw mo lanjuudd kebo dulu neh, dari abis saur kaga bobo lagi, sibyuk nulis postingan :-)

    Met puasa Cyiiiinnn . Kiss kiss dari Zahia yaaaa

    • Alhamdulillah kabar baek mbak.. SMSnya masuk mbak,, cuma pas aku gak ada pulsa jadi lupa deh balasnya, hehehehe..

      iya, gak papa mbak diambil juga,, lah wong emang muka kita berdua gitu.. Eh, selamat ya mbak yang udah lahiran putri kedua.. mudah2an aku sempet lihat si adeknya ya >.<

  8. Pingback: Captain America: The First Avenger « Celoteh Niee

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s