Tags

, , , ,


Haaaiiii Haaaiiiiii… Haloooooo… Apakabar semuanyaaa?? Pada sehat kan yak? :mrgreen:

Ada berita rada sedikit aneh dari inet aku di rumah. Setelah ngutak atik sampe ngereset laptop yang gak mau konek ke internet, sekalinya aku coba lagi sekarang, eeehhh bisa dong. Seneng seh jadi gak perlu sampai minta bantuan orang lain, tapi ya merasa kalau wifinya galau aja gitu. Mungkin dua hari kemaren dia lagi marahan sama si samsung ini *eh :lol:

Tapi ya sudah lah, disyukuri aja kan yak. Dan mumpun inetnya lagi bersahabat, aku ini menuliskan tentang perjalanan aku seharian menjadi seorang roker :oops:

Hadeh, rambut acak-acakan banget yak :P

Nyari-nyari foto yang bagusan dikit untuk menggambarkan diri ini menjadi seorang roker, tapi yak kok gak ada gitu >.< emang bukan foto genic dan fotografer sejati deh, jadinya udahlah kucel, ditambah foto yang goyang lagi dong *huft* Tapi tetep berasa kan yak seorang niee jadi rokernya?? B)

Hari minggu kemaren, setelah hari sabtunya aku ke PRJ, aku memutuskan untuk berangkat ke Bogor. Tujuan utamanya seh sebenarnya keliling bogor gitu, seperti ke Puncaknya atau tempat yang menunjukkan daerah ‘tinggi’ gitu deh, sekalian untuk mencoba gimana prosesnya naek commuterline. Karena pada dasarnya aku suka dengan kereta loh. Sayangnya di daerah aku gak ada kereta sama sekali gitu :( dan merasa keren aja kalau setiap pagi pergidan pulang kerja pake kereta (tapi tentunya gak mau jadi pepes juga seh :P ).

Kalau dilihat dari niatnya tentu aku harus pergi ke bogornya dari pagi kan yak. Tapi kenyataannya aku baru ke stasiun keretanya jam 11 siang. Alasannya karena pagi-paginya aku sempetin dulu ke Tanah Abang untuk membeli oleh-oleh orang rumah dan orang kantor, hmmm.. *elus-elus dompet*

Katanya yang aku denger, kalau hari minggu begini, apalagi aku perginya udah siang keretanya gak akan rame. Sempet juga ngobrol-ngobrol dengan seorang anak ABG yang tahun ini baru mau masuk kelas 1 SMA. Menurut dia, CL sekarang udah rame, malahan kereta ekonomi lebih sepi daripada CL. Pas kereta si anak itu dateng, ya Allah penuh banget gituuuuuuuuu!!!! *melongo* Lah kalau segitu aja si anak bilang SEPI begimana ceritanya yang RAME?? Pengen puter badan terus gak jadi deh rasanya >.<

Tapi karena tekat udah bulat jadi lanjut aja pantang mundur!! Hehehehe.

Pas beneran kereta aku udah dateng, aku langsung melihat kedalam. Rame seh cuma masih dapat dinalar dengan akal sehat lah walaupun tetep aja di dalamnya aku gak dapet kebagian tempat duduk :cry: Membayangkan satu jam lebih akan berdiri diantara orang-orang ini rasanya gak sanggup teman *lebay*

Seumur-umur baru dua kali naek kereta, itupun perjalanan jauh dari jogja ke surabaya dan dari surabaya ke bandung. Pake keretanya kereta bisnis yang nyaman gitu deh. Pas ngelihat commuterline yang sering didegungkan itu kok aku jadi miris sendiri yak. Ya jauuuuuhhhhh gitu dari bayangan aku selama ini yang keretanya bagus, dingin dan nyaman buat dinaiki. Lah ini BORO-BORO deh.

Keretanya udah lama gitu kelihatannya dan didalamnya gak ada dinginnya sama sekali gitu! Panas, pengap dan sempit. >.<

Aku angkat jempol deh dengan para roker yang kesehariannya menggunakan moda transportasi ini untuk pergi pulang dari dan ke kantor. Bener-bener pahlawan kemacetan menurut aku, meskipun untuk itu mereka harus merasakan kegencetan dibadannya :P Berdoa aja deh mudah-mudahan Indonesia bisa seperti jepang dan negara-negara eropa yang perkerataapiannya sudah terprogram dengan baik :)

Yuks mari kita ke Bogor ;)

Kutunggu kretaku tiba diremang-remang cuaca *eh* :mrgreen:

Untungnya aku berdirinya gak sampe satu jam gitu lah. Karena aku naek keretanya dari stasiun Gondangdia (kalau gak salah :P ) jadi pas di stasiun Manggarai pas penumpangnya pada turun aku buru-buru ambil tempat duduk yang ditinggalin. Syukurnya di dekat aku banyak anak-anak ABG dan bapak-bapak muda seh, jadi gak merasa bersalah deh duduk enak dikelilingi ketek-ketek berserakan :P

Sampai di Bogor udah jam setengah 2, bye bye deh mau ke Puncak dan segala macemnya. Lalu ngapain aja dong niee selama di Bogor? Ya apalagi kalau bukan KOPDARAN!! :D

Dari yang udah emang berencana mau ke Bogor aku emang udah kontek-kontekan sama Tiesa. Awalnya aku gak ngeh loh bahwa ternyata Tiesa ini tinggalnya di deket Bogor. Soalnya aku ingetnya dia kerja di Jakarta gitu dan baru tahu pasti ternyata dia emang asli bener orang Bogor, alumni IPB juga booo :)

Si manis Tiesa a.k.a Titi Sari *lagi-lagi fotonya gak fokus* :(

Aku yang sama sekali buta arah di Bogor beruntung banget pas Tiesa bersedia menjemput di Stasiun Bogornya. Janjiannya di pintu masuknya dan karena blogger yang pastinya sering narsis di blog gak susah deh kami saling mengenali. Karena bingung juga mau kemana akhirnya Tiesa ngajakin ke tempat makan. Sesuai dengan motonya Bogor menurut Tiesa : makan-makan, ngobrol-ngobrol! :mrgreen:

Menu santap siang di bogor

Tempat pertama yang kita kunjungi aku lupa juga nama dan daerahnya dimana, nta baca komen dari Tiesa aja deh :P

Yang namanya blogger udah ketemu pasti langsung klop yak boo.. Gak perlu canggung-canggung sana-sini cerita-ceritapun langsung mengalir. Ya, topik utama pasti soal Tiesa yang mau berenti kerja, dan syukurnya sekarang udah dapet kerja baru. Sukses terus Ties, dan mudah-mudahan usaha yang mau dikembangin sama temen-temennya bisa segera berjalan. Ya kan siapa tahu aku bisa dapet diskon untuk jalan-jalan ke Manado *eh :lol:

Dari Tiesa aku juga baru tahu kalau dia itu kerja di Jakarta dan perlu pergi dari rumahnya jam 5 PAGI aja gitu!! Oh My GOD. Padahal aku yang harus pergi jam setengah 7 pagi aja udah mendumel gitu menyalahkan jalanan kota Pontianak yang semakin macet. Nah ini apa kabar dengan Tiesa? Hmmm.. Syukur dapet kerjaan barunya di Bogor ya Ties, jadi gak perlu bangun jam 3 pagi lagi :)

karena niat aku datang ke Bogor memang mau cari-cari cara untuk jalan-jalan ke Puncak dan wisata lainnya pas membawa ibu aku bulan desember nanti, makanya sekalian aku tanya-tanya Tiesa tentang mobil yang bisa di sewa. Dan ternyata Tiesa ada kenalan dong, dan langsung menawarkan bantuan untuk memesankannya. Makasih banget loh Ties, ntar aku hubung-hubungi lagi yak pas udah deket harinya :D Aahh,, manfaat ngeblog emang besar banget deh bagi aku.

Karena sudah kenyang dan bingung juga mau ngapain lagi akhirnya Tiesa membawa aku ke tempat makan lagi, hehehe.. tempatnya itu di cafe di deket IPB gitu deh yang pascasarjananya. Tempatnya emang enak banget loh, jadi betah berlama-lama disana.

Tapi sayangnya karena udah sore dan mengejar kereta ke jakarta juga (haduh, berasa di Jepang gak si bo aku nulis kejar kejaran kereta kayak gini :lol: ) akhirnya pertemuan aku dan Tiesa harus diakhiri juga. Mudah-mudahan bisa ketemuan lagi ya Ties dikemudian hari (rencana kita bulan desember mudah-mudahan terlaksana yak ) :)