Tags


Haaaaiiiii Haloooo,,,, Apakabarnya semua??

Aku sekarang lagi syok. Barusan ada SMS dari temen satu angkatan CPNS yang mengabarkan bahwa prajabatan golongan 3 akan dilaksanakan pada tanggal 11 JUNI 2012!! APA??

Serius, aku rada kaget dengan berita yang aku dengar barusan. Emang seh udah ada segelintir berita yang bilang bahwa prajab akan dilaksanakan bulan Juni, tapi kali itu rencananya akan dilakukan pada tanggal 14 JUNI. Menilik dari tanggal segitu dan melihat dari tahun tahun sebelumnya yang biasanya prajab itu mundur bukannya maju akhirnya aku menyiapkan jadwal sedemikian rupa untuk mengadain kegiatan hingga sampe 12 JUNI. Itupun banyak yang mundur hingga akhirnya aku pepetkan sampe tanggal 14 JUNI. Tapi sekarang malahan jadwal prajabnya maju >.<

Jujur, sebenarnya aku memang udah lama menunggu prajabatan ini. Alasan pertama yang terfikir oleh aku adalah kalau aku prajab berarti tanggungjawab pekerjaan aku bisa tinggalkan selama kurang lebih 1 bulan :P Alasan kedua tentu aja karena kalau sudah prajabatan gaji aku yang selama ini hanya aku dapet 80% bisa dapet utuh 100% dong akhirnya :D Tapi kalau terlalu mendadak gini dengan pekerjaan yang belum selesai jadi pusing juga ternyata. Apakabar dengan kerjaan aku disetiap awal bulan dan setiap awal trisemester? Jadi berfikir kalau ada yang salah jika prajabatan ini dilakukan pada akhir semester begini. Gak pada hapal apa tuh BKD  banyak laporan yang musti dibuat? Mereka kan juga ada dipemerintahan!! *huuffttt *garuk-garuk tanah*

Sekilas syarat-syarat untuk pendataan prajabatan adalah :

  • surat rekomendasi dari kepala unit kerja
  • surat pernyataan sanggup menginap di asrama
  • surat keterangan dokter dari puskesmas
  • copy askes
  • SK CPNS

Yang aku tunggu-tunggu dari prajab ini selain dua diatas  memang salah satunya lagi adalah menginap di asrama. Entah mengapa rasanya dari jaman sekolah hingga jaman kuliah menginap dengan sesama teman itu menjadi kegiatan yang asyik menurut aku. Namun disisi lain aku jadi mikir juga nanti tidurnya gimana ya? Kamar mandinya gimana ya? Aku harus bawa baju apa aja? Baju yang bisa dibawa baju gimana aja? Kalau baju tidur gimana (soalnya baju tidur aku kan seksi semua :P ) dan banyak lagi pertanyaan yang gak penting menurut aku.

Lah gimana gak penting kalau sebenarnya prajabatan itu kan seperti diklat yang akan mempelajari peraturan daerah segambreng-gambreng banyaknya. Belum lagi mulai angkatan aku akan ada pelatihan baris-berbaris dengan TNI gitu.. (huwaaaa,,, gagal deh program pemutihan aku :lol: )

So, apa yang musti aku persiapkan neh? Baju baru perlu beli berapa biji? *eh

SUMBER:

About these ads