Tags

, , ,


Haaaaiiiiii Halooooo… Apakabar semuanyaaa?? Aku masih gak terlalu baik dong :cry:

Ceritanya dari hari sabtu kemaren aku udah gak enak banget bener. Mual-mual gitu deh. Setiap habis makan pasti ada muntahnya dikit. Badan rasanya gak enak banget dan yang pastinya kepala pusing banget. Karena aku orangnya gak suka dateng ke dokter :P jadinya aku biarin aja deh, palingan 1-2 hari sembuh.

Hari selasanya, karena udah merasa nyaman dengan badan, akupun langsung begerilya dong. Pulang kantor pergi kesalon dulu potong rambut sekalian creambathan. Malemnya, aku kedinginan banget sampe menggigil gitu deh. Tapi paginya hari rabu aku masih paksain masuk kantor. Siangnya TEPAR!!

Udah berasa sangat-sangat gak enak banget, sorenya aku putusnya untuk kedokter aja. Yang aku bilang ke dokternya bahwa kepala aku sakit gitu (bukan pusing karena aku gak merasa melayang gitu), menggigil kedinginan tapi badan aku panas banget, dan mual!

Dokter bilang takutnya aku gejala tipes (tapi masih gak yakin gitu deh >.< ) Besoknya (hari kamis) aku paksain lagi masuk kerja. Eh.. udah masuk siang gitu, jam 10 pas aku lagi lihat kaca TENG TERENGTENG TENG TENG…. MUKA AKU BERBINTIK MERAH GITU DONG!

Syok!

Gak seperti cacar yang bintiknya berbentol-bentol gitu. Kalau ini lebih seperti  jerawat, tapi adanya diseluruh tubuh. Dari awal yang dimuka gitu, terus menjalar ke bagian dada, lalu punggung dan pagi ini (hari jumat dan resmi aku gak masuk kantor) seluruh badan aku udah cantik berbintik-bintik merah >.<

Kalau orang dikampung aku seh nyebut penyakitnya keremut. Tapi gak tahu juga deh daerah lain apa ada sebutan yang beda atau nama penyakit sebenarnya itu apa.

Sama seperti cacar yang harus dikeluarkan bintiknya agar lebih cepat sembuh, keremut inipun harus dikeluarkan juga biar gak mendekap didalam tubuhnya. Cara tradisional untuk mengeluarkannya seh dengan minum air kelapa muda. Dan yang paling gak mengenakan adalah selama bintiknya gak lekuar penuh dan belum menghilang dengan sendirinya gak boleh mandi dan terkena angin dong *nyium bau badan yang udah gak senonoh bentuknya*

Kalau temen-temen ada yang udah pernah kena penyakit kayak gini gak? Kalau pernah berapa lama yak bintiknya ini menghilang? Soalnya hari rabu aku ada pertemuan dikantor ini, jadi gak mungkin klo gak masuk kantor.. Tapi masak aku datang ke kantor dengan muka merah lebam gini :(

nb:  udah beberapa hari ini aku mencoba untuk komen di blog blogspot dan detik tapi gak bisa terus karena verifikasi datanya gak kebaya di komputer aku. Makanya maaf bener  blog2 diatas yang aku gak bisa komenin :( ada yang bernasib sama dengan aku gak? *caritemen*

