Haiiii Halloooo,,, apa kabar semua?? Wah kangen deh sama kalian n blog aku ini *elus2 dashboard*. Sebenarnya malu juga mau kasih alasan kemana 3 minggu ini. Kalau dibilang sibuk kok niee sok sibuk amat seh! Padahal masih banyak yang lebih sibuk dari aku dan masih bisa rutin ngebog (-_-”).

Terus sesuai dengan judulnya, emangnya si niee ambil cuti? Ohh,, jawabannya tentu tidak! :lol: Begimana pegawai baru yang belom genap 3 bulan bisa ambil cuti! Bisa dijewer orang2 kepegawaian aku. Maksud aku ya cuti ngeblog :P *digapok masa*

Jadi, sebenarnya aku gak cuma sibuk di kantor kok sampe gak bisa ngeblog, tapi minggu lalu aku ada pelatihan di luar kota, dan kota yang menjadi tujuan pelatihan aku untuk pertama kalinya ini adalah BALI!!! *narikecak*

Sebagai orang yang gak pernah dan jarang banget liburan ke luar kota. Maka saat pelatihan ini tentunya aku manfaatkan untuk LUBURAN!! :lol:

Hari pertama sampai di Bali sekitar jam 1 siang. Awalnya mau jalan2 dulu sebelum cek in di hotel. Pesan mobil yang ada dari brosur di bandara. Tapi ya udah di tunggu2 sampe 1 jam leih pesanan mobilnya kagak datang2 juga. Dengan hati dongkol terpaksa deh langsung ke Hotel coz malamnya udah harus ikut pembukaan. Lagian cek in untuk pelatihan kan lama banget dibanding cek in biasa. Gagal deh jalannya *hiks*

Sampai ke Hotel jam 4 sore. Ngurus2nya sampe jam 5. Udah mau magrib ajakan,, jadi kagak sempat deh mau nyempatin jalan2nya *nangis dipojokan*

(inna Grand Bali Beach, Sanur)

Aku inginep di Hotel Inna Grand Bali Beach di Sanur, rada ke timur gitu dari Kute. Kalo dari Bandara dengan kondisi jalanan normal sekitar 1 jam kurang gitu deh. Di Sanur rada sepi, pantainya juga gak begitu bagus (jadi sempat kepikiran ini pantainya masih bagusan di Singkawang gitu), dan mungkin emang dipilih tempat ini untuk pertemuan dan pelatihan seperti yang aku ikuti ini.

Sorenya masih nyempetin maen sepada keliling sekitar hotel seh. Sayangnya daerah sanur ini tempat untuk melihat sunrise, bukan sunset,, jadinya ya cuma keliling2 sambil melongo lihat2 bule deh :oops:

Pembukaan pelatihannya gak perlu diceritain deh yak. Gak penting juga, hahahaha. Yang pasti seh ini pelatihan yang diadakan oleh Kemenkes yang bekerja sama dengan Kemenkeu tentang anggaran pengelolaan dana BOK (udah pada tahu BOK? Itu loh, bantuan operasional Kesehatan, saingan dengan BOSnya punya pendidikan gitu :mrgreen: ).

Hari kedua mulai asyik. Aku yang pergi bertiga dari Pontianak dipisah kelasnya. Jadinya aku bisa dengan leluasa mengatur kapan aku jalan2nya (ya ampun ini aku pergi pelatihan cuma mikir jalan2. Maafkan pegawai yang kampungan gak pernah lihat bali ini).

Aku dapet kebagian kelas di ruangan kecak. Awalnya aku duduk berdekatan dengan seorang bapak dari Kabupaten Sintang, diujung ada seorang cowok, kemudian ada 2 orang yang duduk disamping aku dari NTT dan Kalsel. Gak sadar gimana jadinya akhirnya kami berempat (aku, kak sena dari Kalsel, Kak Martha dari NTT dan Pri dari Kalteng) jadi akrab dan kami membuat kelompok angkatan 80an (itu loh angkatan dilihat dari tahun lahir :P ).

(Kak Martha, Kak Sena, Aku dan pri)

Serunya kalau pertemuan seperti ini ya bisa nambah banyak teman dan kenaan gitu. Jadi jangan disia2kan untuk mencari kawan sebanyak2nya deh :)

Hari ketiga isinya pelatihan2 lagi. Ya aku dan teman2 cuma bisa keliling2 pantai sanur aja. Nikmati pemandangan sambil cerita2. Coz hari keempatnya aku udah pulang. :cry:

Hari terakhir udah gak berharap banyak bisa jalan. Apalagi ditambah nyesel banget milih pulang pas hari jum’at dan gak tinggal aja sampe hari minggu baru pulang. Padahal aku punya gitu temen di denpasar. Tapi ya rezeki berjalan emang gak kemana,, aku masih sempat deh jalan2 walaupun kepepet :P

 

 

 

Ya Alhamdulillah perjalanan dinas pertama kali aku lumayan seru. Banyak dapet teman, banyak dapat ilmu, dan banyak dapet pengalaman baru juga sekalian tentunya bisa jalan2, hehe..

Hari jum’at cek out dan pulang menuju ke Jakarta. Langsung pulang? Tentu gak dong.. Aku nyempetin pergi ke Bandung :D. Di bandung aku juga pingin deh rasanya ngerasain apa yang pernah temen2 blogger daerah Jawa rasain. Apalagi klo bukan KOPDAR!! Hehehehehe…

Hayoo tebak siapa yang berhasil bertemu dengan seorang blogger nun jauh dari pontianak ini? Ntar aku ceritain di postingan selanjutnya yak! *buat penasaran* *kagak ada yang penasaran deh* Hahaha..

About these ads