Pertama Kalinya

Tags

, , , , , , , ,


Haaaiiii… Hallooooo.. Apakabar semuanyaaa?? :)

Aiihh, si irni nongol lagi.. kirain gak akan ada updatean terbarunya yak, ternyata masih diberi kesempatan buat nulis lagi *halah* dan tema tulisan kali ini adalah hal-hal yang dilakukan untuk pertama kalinya. Yang dilakukan siapa niee? Ya siapa lagi kalau bukan si nduel nduel K! :mrgreen:

Untuk pertama kalinya K Pergi undangan!

Jadi cerita, semenjak K lahir aku jadi jaraaaaanggg banget pergi kondangan. Kalau ada undangan paling banter si abang yang disuruh pergi sendiri. Kalaupun harus pergi berdua ya si K dititipin dulu ke Neneknya. Karena ribet aja gitu mikirin harus pergi bawa-bawa K dengan kostum undangan yang you-know-lah-ribet-gituh. Difikir-fikir lagi K juga gak akan mengerti juga dibawa-bawa undangan, yang ada kasian kalau K-nya haus. Mana ada gedung yang menyediakan ruang Laktasi! *ehjadiperludiperhatikanjugalohini*

Suatu hari, datanglah undangan dari sahabat aku waktu SMA. Awalnya males banget pergi, apalagi acaranya malam. Tapi si abang ngajakin buat pergi sampai puat planning jangka panjang segala *halah* AYO! K juga butuh melihat orang ramai sekali-kali. Kalau udah disemangatin gini seh aku hayuk aja :D

Katniss dan Papap waktu kondangan :D

Katniss dan Papap waktu kondangan :D

Hasilnya gimana Niee? Hasil dari pertama kalinya Katniss kondangan adalaaaaahhhhh BETE!! Hahahaha. Soalnya, biasanya neh anak udah bobo cantik pukul 6 sore, paling banter itu pukul 7 sore deh, ini karena acaranya aja mulainya poukul 6.30 sore, jadinya K dipaksain bobo sampe pukul 8, rewel lah dia >.<

Pertama kalinya K nginep di Hotel

Nah, rencana panjang papapnya buat Katniss supaya gak terlalu capek habis undangan adalah dengan menginap di hotel tempat resepsinya berlangsung. Denger ini aku langsung semangat dong yak! Selain emang pertama kalinya K diajakin ngehotel bareng kan juga sekalian liburan kecil kecilan bertiga dong yak.

Mengisi waktu di hotel dengan bermain cilukba :D

Mengisi waktu di hotel dengan bermain cilukba :D

Kalau ini K seneeeenggg banget. Gak ada rewel sedikitpun, gak nyusain mama papanya dengan bobo malam nyenyak banget dan dibawa makan dimanapun hayok, diajakin jalan kemanapun hayok, dan diajak berenangpun senang! :D

Yang terakhir ya itu ya untuk pertama kalinya juga K diajakin berenang!

Sebenarnya K bukan pertama kalinya berenang seh. Pertama kali K berenang itu waktu berumur 4 bulan di tempat baby spa. Pas itu dia seneng banget kelihatannya. Maka dari itu akupun berinisiatif membelikan dia kolam renang kecil khusus bayi biar bisa berenang sering-sering di rumah.

Tapi kok makin kesini makin kasian yak lihat dia berenang ditempat ituitu aja dan gak bisa bebas bergerak. Akhirnya dengan kebulatan tekat *halah* K pun dibawa ke kolam sungguhan.

DSCN1701 DSCN1709 DSCN1710 DSCN1716Neh anak sampai saat ini emang gak ada takut sama apapun deh. Dicemplungin ke air mencak mencak kegirangan, bahkan dia neriakin anak umur setahunan biar diajakin main bareng gitu :D Seneng deh kalau lihat anak seneng ya :kiss:

Nah, terakhir adalah untuk pertama kalinya Katniss berfoto dengan bener!

DSCN1788MumDSCN1796Mumpung ada baju bagusan dikit, dan mumpung lagi di hotel yang suasananya bisa dapet banget akhirnya aku berinisiatif buat foto-foto si K. Hasilnya ya gini aja yak, gak juga bagus bagus banget, tapi lumayan deh daripada foto si K lagi pake baju tidur bergeloyotan di kasur kan ini jauuuuh lebih mendingan yak, hahahaha..

Selamat hari Kamis semuanya *kecupbasahdariK*

bye

Katniss Lulus ASIX !!

Tags

, , , ,


Horeee!!! Akhirnya K lulus ASIX juga *sujudsyukur*

Kenapa sampai harus aku rayakan? Karena perjuangan ASIX aku itu berliku banget loh *halah*

Diakhir kehamilan aku mulai galau karena orang-orang disekitar aku mulai menanyakan apakah ASI aku udah keluar apa belom, karena KATANYA umur 7 bulan kehamilan itu ASI seharusnya udah keluar, NAH LOH! Tapi aku bisa tenang karena banyak baca sana sini kalau ASI itu keluarnya ya habis melahirkan, bahkan bisa 3 hari setelah melahirkan.

Nasibnya aku ikut yang paling akhir itu, hari pertama ASI aku sama sekali gak kelaur dong! Keluarga udah heboh sana sini nanyain apakah bayinya udah nyusu atau belom. Untungnya si abang cekatan banget dengan selalu bilang ASInya udah ada, cuma masih sedikit aja *geloyotandibahusuami* Antara tega gak tega juga melihat K gak minum apa-apa selama dua hari kelahirannya. Syukurnya neh anak pasrah aja dinenenin ke PD yang kosong *pukpukbaby*. Setelah umur K tiga hari barulah tuh ASI keluar dan dimulailah perjuangan tahap pertama untuk ASIX.

mama dan anak narsis waktu mau imunisasi

mama dan anak narsis waktu mau imunisasi

Tahap Pertama?

Iya, karena aku membagi perjuangan ASIX Ekslusif aku ke tiga tahap. Pertama harus ASIX selama masa cuti, kalau berhasil dilanjutkan sampe 6 bulan (yang alhamdulillah udah lulus sekarang). Sekarang melanjutkan perjuangan MP ASI sampai satu tahun.

Kenapa sampai satu tahun Niee?

Karena rencananya, sesuai dengan kesepakatan dengan suami, K akan dicampur ASInya dengan susu formula saat usianya nginjak 1 tahun. Alasannya biar K gak kaget aja seh ntar pas 2 tahun disapih dan biar emaknya bisa lebih tenang aja bekerja tanpa harus bolak balik ke rumah lagi.

Selama K ASIX aku emang masih bolak balik dari kantor ke rumah loh. Syukurnya rumah mertua gak jauh dari kantor, cuma 5 menit perjalanan. Jadi setiap istirahat siang aku pulang buat nyusuin sekaligus nganterin ASIP ke rumah. Kalau udah setahun kan boleh dong yak emaknya mulai geloyotan ke mall lagi jam makan siang? *digebukanak* :P

Pertama Kali K dikasih Bubur dan SUKSES! Alhamdulillah :)

Pertama Kali K dikasih Bubur dan SUKSES! Alhamdulillah :)

Sekarang K udah MPASI. K emang aku MPASIkan gak tepat saat umurnya 6 bulan, tapi pas 180 hari per tanggal dia lahir. Karena aku ngikutin WHO seh yak yang aku baca-baca bahwa MPASI itu bukan 6 bulan kalender. Tapi mau yang mana aja seh boleh aja kali yak, pilih yang nyamannya aja :mrgreen:

So, perjuangan tahap ketiga dimulai sekarang. Doakan K bisa tetap ASI sampe 6 bulan kedepan yak man teman :)

katniss

Selamat Ulang Bulan sayang.. Sehat dan bahagia selalu yak :*

ps. hari ini K ulang bulan ke 6 loh oom dan aunty.. tumben neh emaknya bisa posting pas tanggal anaknya genap, biasanya kelewatan terus. hihihi..

katniss tiga bulan..


Haaaiii.. Halloooo.. Apakabar semuanyaaa…? Masih ada gak yak yang baca neh blog? Secara empunya udah jarang dan malah hampir gak pernah lagi bw.. Hehehehe..

Nah.. Mumpung si k lagi bobo dan emaknya lagi gak ngantor coz sejak kemaren K batuk pilek dan demam, maka mulailah daku bercerita tentang si doi *halah*

20140512-105706.jpg

Perkembangan K paling awal dalam satu bulan belakangan ini adalah belajar ngebotol. Ya naseb punya emak bekerja ya gini, harus siap dibotolin. Awalnya yang ngebotolin itu aku, pas dibotolin K nangis donggg.. Hiks.. Akhirnya setelah tanya sana sini ternyata klo anak ASI dibotolin itu jangan sama mamanya. Tapi sama orang lain. Dan setelah dibotolin sama neneknya akhirnya sukses juga.. Yeaaahhh…

Dan tanggal 21 April kemaren, bertepatan dengan hari kartini aku udah masuk kerja loh.. Rasanya gimana gitu yang selama tiga bulan ini selalu sama K terus harus rela ninggalin dia selama 8 jam. Ya gak full 8 jam seh, coz siang jam makan aku pulang kerumah buat nganter ASIP sekalian ngesusuin dia.

Walopun sampai sekarang K belom bisa tengkurap sendiri (yang sebenarnya buatbemaknya galau juga sik) tapi K bisa dikatakan sehat sehat aja, alhamdulillah. Lehernya udah kuat buat digendong model macem macem, dan kalau ditengkurepin kepalanya juga bisa berdiri hampir 90 derajat.

20140512-110421.jpg

Ok, segitu aja dulu update dari eyke. Takut anaknya keburu bangun, hehehehe.

Bye

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 487 other followers