Katniss Lulus ASIX !!

Tags

, , , ,


Horeee!!! Akhirnya K lulus ASIX juga *sujudsyukur*

Kenapa sampai harus aku rayakan? Karena perjuangan ASIX aku itu berliku banget loh *halah*

Diakhir kehamilan aku mulai galau karena orang-orang disekitar aku mulai menanyakan apakah ASI aku udah keluar apa belom, karena KATANYA umur 7 bulan kehamilan itu ASI seharusnya udah keluar, NAH LOH! Tapi aku bisa tenang karena banyak baca sana sini kalau ASI itu keluarnya ya habis melahirkan, bahkan bisa 3 hari setelah melahirkan.

Nasibnya aku ikut yang paling akhir itu, hari pertama ASI aku sama sekali gak kelaur dong! Keluarga udah heboh sana sini nanyain apakah bayinya udah nyusu atau belom. Untungnya si abang cekatan banget dengan selalu bilang ASInya udah ada, cuma masih sedikit aja *geloyotandibahusuami* Antara tega gak tega juga melihat K gak minum apa-apa selama dua hari kelahirannya. Syukurnya neh anak pasrah aja dinenenin ke PD yang kosong *pukpukbaby*. Setelah umur K tiga hari barulah tuh ASI keluar dan dimulailah perjuangan tahap pertama untuk ASIX.

mama dan anak narsis waktu mau imunisasi

mama dan anak narsis waktu mau imunisasi

Tahap Pertama?

Iya, karena aku membagi perjuangan ASIX Ekslusif aku ke tiga tahap. Pertama harus ASIX selama masa cuti, kalau berhasil dilanjutkan sampe 6 bulan (yang alhamdulillah udah lulus sekarang). Sekarang melanjutkan perjuangan MP ASI sampai satu tahun.

Kenapa sampai satu tahun Niee?

Karena rencananya, sesuai dengan kesepakatan dengan suami, K akan dicampur ASInya dengan susu formula saat usianya nginjak 1 tahun. Alasannya biar K gak kaget aja seh ntar pas 2 tahun disapih dan biar emaknya bisa lebih tenang aja bekerja tanpa harus bolak balik ke rumah lagi.

Selama K ASIX aku emang masih bolak balik dari kantor ke rumah loh. Syukurnya rumah mertua gak jauh dari kantor, cuma 5 menit perjalanan. Jadi setiap istirahat siang aku pulang buat nyusuin sekaligus nganterin ASIP ke rumah. Kalau udah setahun kan boleh dong yak emaknya mulai geloyotan ke mall lagi jam makan siang? *digebukanak* :P

Pertama Kali K dikasih Bubur dan SUKSES! Alhamdulillah :)

Pertama Kali K dikasih Bubur dan SUKSES! Alhamdulillah :)

Sekarang K udah MPASI. K emang aku MPASIkan gak tepat saat umurnya 6 bulan, tapi pas 180 hari per tanggal dia lahir. Karena aku ngikutin WHO seh yak yang aku baca-baca bahwa MPASI itu bukan 6 bulan kalender. Tapi mau yang mana aja seh boleh aja kali yak, pilih yang nyamannya aja :mrgreen:

So, perjuangan tahap ketiga dimulai sekarang. Doakan K bisa tetap ASI sampe 6 bulan kedepan yak man teman :)

katniss

Selamat Ulang Bulan sayang.. Sehat dan bahagia selalu yak :*

ps. hari ini K ulang bulan ke 6 loh oom dan aunty.. tumben neh emaknya bisa posting pas tanggal anaknya genap, biasanya kelewatan terus. hihihi..

katniss tiga bulan..


Haaaiii.. Halloooo.. Apakabar semuanyaaa…? Masih ada gak yak yang baca neh blog? Secara empunya udah jarang dan malah hampir gak pernah lagi bw.. Hehehehe..

Nah.. Mumpung si k lagi bobo dan emaknya lagi gak ngantor coz sejak kemaren K batuk pilek dan demam, maka mulailah daku bercerita tentang si doi *halah*

20140512-105706.jpg

Perkembangan K paling awal dalam satu bulan belakangan ini adalah belajar ngebotol. Ya naseb punya emak bekerja ya gini, harus siap dibotolin. Awalnya yang ngebotolin itu aku, pas dibotolin K nangis donggg.. Hiks.. Akhirnya setelah tanya sana sini ternyata klo anak ASI dibotolin itu jangan sama mamanya. Tapi sama orang lain. Dan setelah dibotolin sama neneknya akhirnya sukses juga.. Yeaaahhh…

Dan tanggal 21 April kemaren, bertepatan dengan hari kartini aku udah masuk kerja loh.. Rasanya gimana gitu yang selama tiga bulan ini selalu sama K terus harus rela ninggalin dia selama 8 jam. Ya gak full 8 jam seh, coz siang jam makan aku pulang kerumah buat nganter ASIP sekalian ngesusuin dia.

Walopun sampai sekarang K belom bisa tengkurap sendiri (yang sebenarnya buatbemaknya galau juga sik) tapi K bisa dikatakan sehat sehat aja, alhamdulillah. Lehernya udah kuat buat digendong model macem macem, dan kalau ditengkurepin kepalanya juga bisa berdiri hampir 90 derajat.

20140512-110421.jpg

Ok, segitu aja dulu update dari eyke. Takut anaknya keburu bangun, hehehehe.

Bye

Dua Bulan

Tags

, , ,


Haaaiiii… Haaalloooo.. Apakabar semuanyaaa??

Hadeuh,, si niee makin malas aja yak ngeblognya! *garukgaruk* Ya entah kenapa aku inih bukan tipe orang yang multitasking bener yak. Di rumah banyak yang bantu jagain Katniss tapi tetep aja berasa gak bisa ngapa-ngapain. Kalau Katniss bobo bawaannya pengen bobo juga. Kalau Katniss bangun bawaannya pengen nemenin Katniss maen aja. Jadi deh yang laen gak diapa-apain.

Perkembangan Katniss gimana niee?

Jadi semenjak umur 40 hari akhirnya Katniss udah lepas dari sarung tangan dan kaki! Horaaayyy!! Ini perlu dirayain karena sebenarnya akutuh pengennya dari lahir Katniss gak dipakein sarung tangan. Ya kukunya dipotongin gitu. TAPI karena neneknya bilang belom boleh potong kuku dan rambut sebelum empat puluh hari ya emaknya bisa apa >.< Makalah perayaan 40 hari Katniss diisi dengan emaknya yang sibuk dengan potong sana potong sini. Dan semenjak itu Katniss udah lulus gak pernah lagi dipakein sarung-sarungan :mrgreen:

Soal pertumbuhan yang paling mencolok tetep dong yak berat badannya. Sekarang (pas imunisasi 2 bulan) BB nya udah 5,5 Kg aja dong dengan TB nya 58 cm. Kirain gendut yak secara dibading sama anak lain ini anak BBnya gede banget. Etapi pas lihat grafiknya ternyata gak loh. Dilihat dari BB lahirnya jadi pertumbuhan Katniss ini pas.

Papap jangan gunting rambut Katniss banyak-banyak!

Katniss dibulan kedua ini juga udah berinteraksi dengan orang. Udah bisa natap mata orang yang ngajak ngobrol, ucapannya juga udah beragam, dan gerakannya juga udah sangat lincah. Kalau ditinggal bentar udah pindah tempat aja kebawah atau atas bantalnya.

Soal tidur juga udah mulai teratur. Siang lebih banyak bangun dan maennya, meskipun tetep aku usahain tidurin seh kalau siang dan terlalu banyak maennya. Malam walopun masih agak malam tidurnya (jam 9 / 10an) tapi klo udah tidur nyenyak sampe pagi (akunya yang bangunin setiap 3 jam sekali buat nyusu). Sampe sekarang belom berani biarin dia nyusu pengen sendiri soalnya pernah dibiarin bisa tidur tanpa bangun sampe 5 jam lebih loh >.< Cuma sekarang masih belajar pola ganti popoknya. Sampe sekarang masih pake sistem 4 jam sekali ganti dan kalau malem 6 jam sekali (jam 8 malem dan jam 2 malem) karena gonta ganti popok jadi dia agak terganggu gitu tidurnya kayaknya.

Akhirnya ada foto bertiga

Hmm, apalagi yak, rasanya udah banyak ceritanya tapi pas mau nulis jadi lupa, hahahaha. Ya udah deh, sampe disini dulu perkembangan Katniss. Sampai jumpa diperkembangan bulan depan :D

Ps. Katniss ulang bulannya tanggal 23 btw, nulis sekarang cuma karena kemalasan emaknya yang gak bisa nulis tepat waktu :P

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 490 other followers